Analisis Kelogisan Isi pada Teks Berita Siswa Kelas VIII SMP Muhammadiyah 06 Wuluhan Kabupaten Jember Tahun Pelajaran 2014/2015

Pratikasari, Deta Dwi (2016) Analisis Kelogisan Isi pada Teks Berita Siswa Kelas VIII SMP Muhammadiyah 06 Wuluhan Kabupaten Jember Tahun Pelajaran 2014/2015. Journal of Undergraduate Thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img]
Preview
Text
ARTIKEL JURNAL.pdf

Download (47kB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam skripsi ini adalah (1) Bagaimanakah kelengkapan unsure 5W+1H, kelogisan isi dilihat dari unsure 5W+1H, kohesi dan koherensi pada teks berita siswa kelas VIII SMP Muhammadiyah 06 Wuluhan Tahun Pelajaran 2014/2016. Tujuan penelitian ini adalah kelengkapan unsure 5W+1H, kelogisan isi dilihat dari unsure 5W+1H, kohesi dan koherensi pada teks berita siswa kelas VIII SMP Muhammadiyah 06 Wuluhan Tahun Pelajaran 2014/2016. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif. Analisis data dengan refleksi adalah analisa yang berpedoman pada cara berfikir reflektif adalah analisa yang berbepedoman pada cara berfikir reflektif dari John Dewey. Metode pengumpulan data adalah metode interview, obsevasi, dan documenter. Hasil penelitian ini disimpulkan bahwa semua siswa kelas VIII SMP Muhammadiyah 06 Wuluhan Tahun Pelajaran 2015/2016 mampu membuat teks berita dengan baik dan benar dan hasil berita yang dibuat oleh sisa juga telah mengandung kelogisan isi dilihat dari unsure 5W+1H. Hasil teks berita yang ditulis oleh siswa juga mengandung kohesi dan koherensi sebagaimana hasil penelitian yang telah dilakukan.

Item Type: Article
Additional Information: Deta Dwi Pratikasari (1110221052)
Uncontrolled Keywords: Kelogisan isi, teks berita
Subjects: 400 Language > 421 Writing System
Divisions: Faculty of Teaching and Education Science > Department of Indonesian Literature Education
Depositing User: Hendri Uut Fahrullah
Date Deposited: 12 Mar 2019 03:47
Last Modified: 12 Mar 2019 03:47
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/1441

Actions (login required)

View Item View Item