DETERMINAN PENENTU TINGKAT PEMAHAMAN AKUNTANSI DALAM PEMBELAJARAN DARING DI ERA COVID-19 MAHASISWA AKUNTANSI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER

Aldiansyah, Odi (2022) DETERMINAN PENENTU TINGKAT PEMAHAMAN AKUNTANSI DALAM PEMBELAJARAN DARING DI ERA COVID-19 MAHASISWA AKUNTANSI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (612kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (24kB)
[img] Text
BAB 1 LATAR BELAKANG.pdf

Download (261kB)
[img] Text
BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (267kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3 METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (204kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4 PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (385kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5 KESIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (147kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (279kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji variabel bebas kecerdasan emosional, kecerdasan intelektual, kecerdasan spiritual, minat belajar dan ketersediaan TI terhadap variabel terikat pemahaman akuntansi dalam pembelajaran online. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa yang masih aktif di program studi akuntansi sampai angkatan 2022. Sedangkan sampel yang digunakan adalah 86 responden. Data primer yang digunakan adalah hasil jawaban angket yang disebarkan melalui google form dan data sekunder dalam penelitian ini adalah data mahasiswa yang diperoleh dari Biro Akademik Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Jember. Sebelum melakukan uji analisis data dalam penelitian ini terlebih dahulu dilakukan uji validitas dan reliabilitas serta dilakukan uji asumsi klasik. Dengan hasil penelitian, variabel kecerdasan emosional, kecerdasan intelektual, minat belajar dan ketersediaan TI secara Parsial berpengaruh terhadap pemahaman akuntansi. sedangkan variabel kecerdasan spiritual tidak berpengaruh terhadap pemahaman akuntansi. Sedangkan secara simultan variabel kecerdasan emosional, kecerdasan intelektual, kecerdasan spiritual, minat belajar dan ketersediaan TI berpengaruh terhadap pemahaman akuntansi dalam belajar pada mahasiswa program studi akuntansi di Universitas Muhammadiyah Jember

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : kecerdasan emosional, kecerdasan intelektual, kecerdasan spiritual, minat belajar dan ketersedian TI, pemahaman akuntansi.
Subjects: 300 Social Science > 330 Economics > 332 Financial Economics, Finance
300 Social Science > 330 Economics > 333 Economic of Land and Energy
Divisions: Faculty of Economics > Department of Accounting (S1)
Depositing User: Odi Aldiansyah
Date Deposited: 01 Aug 2022 01:50
Last Modified: 01 Aug 2022 01:50
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/14584

Actions (login required)

View Item View Item