FAKTOR PENGHAMBAT KEMAMPUAN MELAKUKAN GERAKAN SIKAP LILIN MURID KELAS VII SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 9 KOTA MOJOKERTO

UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER (2022) FAKTOR PENGHAMBAT KEMAMPUAN MELAKUKAN GERAKAN SIKAP LILIN MURID KELAS VII SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 9 KOTA MOJOKERTO. 082257780181.

[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (614kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (150kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (234kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (235kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (270kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (283kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (156kB) | Request a copy
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (145kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (146kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Latar belakang masalah identifikasi sebagai berikut: 1. Peserta didik masih kesulitan melakukan gerakan sikap lilin karena tidak memahami materi 2. Peserta didik kurang menggemari sikap lilin karena malu dan takut 3. Belum diketahuinya faktor penghambat kemampuan melakukan gerakan sikap lilin murid kelas VII SMP Negeri 9 Kota Mojokerto Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif kualitatif faktor internal meliputi kondisi fisiologis dan psikologis. Rasa malas untuk belajar yang timbul dari dalam diri peserta didik dapat disebabkan karena kurang atau tidak adanya motivasi diri. Berdasarkan faktor eksternal pada indikator materi pembelajaran yaitu peserta didik kurang menyukai materi pembelajaran sikap lilin, hal tersebut dikarenakan dalam pembelajaran sikap lilin tidak ada unsur permainan seperti materi olahraga yang lain, yaitu sepakbola, kasti. Berdasarkan hasil penelitian (1) faktor internal, (a) indikator fisik kurang baik, merasa tidak nyaman setelah mengikuti pembelajaran sikap lilin dikarenakan badan menjadi sakit dan pegal-pegal. (b) indikator psikis kurang baik, dikarenakan peserta didik kurang tertarik mengikuti pembelajaran sikap lilin, dan takut cedera saat melakukan gerakan sikap lilin. (2) faktor eksternal, Indikator materi pembelajaran sikap lilin kurang disukai oleh peserta didik, karena peserta didik lebih menyukai olahraga permainan.

Item Type: Patent
Uncontrolled Keywords: Penghambat, Sikap lilin , Pembelajaran Jasmani
Subjects: 300 Social Science > 370 Education > 371 Educational Institutions, Schools and Their Activities
Divisions: Faculty of Teaching and Education Science > Department of Physical and Sport Education (S1)
Depositing User: Ahmad Nur Rizqi Ardiyanto
Date Deposited: 03 Aug 2022 06:36
Last Modified: 03 Aug 2022 06:36
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/14784

Actions (login required)

View Item View Item