ANALISIS PERSPEKTIF CALON GURU PADA APLIKASI RUMAH BELAJAR

Wardhana, Wisnu Busky (2022) ANALISIS PERSPEKTIF CALON GURU PADA APLIKASI RUMAH BELAJAR. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMDIYAH JEMBER.

[img] Text
1. PENDAHULUAN.pdf

Download (786kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (237kB)
[img] Text
3. BAB I.pdf

Download (654kB)
[img] Text
4. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (563kB) | Request a copy
[img] Text
5. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (532kB) | Request a copy
[img] Text
6. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (264kB) | Request a copy
[img] Text
7. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (929kB) | Request a copy
[img] Text
8. BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (929kB) | Request a copy
[img] Text
9. DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (253kB)
[img] Text
10. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK Wardhana, Wisnu Busky. 2022. Analisis Perspektif Calon Guru Pada Aplikasi Rumah Belajar. Skripsi, Program Studi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Jember. Pembimbing: (1) Dr. Christine Wulandari S.Pd , M.Pd. (2) Rohmad Wahid Rhomdani, S.Pd, M.Si. Kata Kunci: Perspektif, calon guru, e-learning, aplikasi rumah belajar Latar belakang penelitian ini diantaranya adalah karena dampak yang di sebabkan Covid-19. mendesak para pendidik untuk melakukan pembelajaran. jarak jauh yang hampir belum pernah dilakukan. dan kendala yang di alami para orang tua murid yang disebabkan pandemi. covid-19 adalah ekonomi sulit. Portal rumah belajar menjadi.. salah satu alternatif untuk orang tua murid dalam membantu anaknya dalam belajar mandiri. dirumah saat ini serta gratisnya pemakaian rumah belajar dapat membantu orang tua guru dan murid. Maka perlunya perspektif calon guru dimana suatu saat akan menjadi guru di sekolah point penting dimana pendapat. dari calon guru dapat menjadi suatu pandangan. untuk suatu perubahan di masa depan. Masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah perspektif calon guru pada aplikasi rumah belajar? Terdapat satu tujuan di dalam penelitian yang dirangkum dalam peneliti adalah untuk mengetahui persepektif calon guru pada aplikasi rumah belajar Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif. Pelaksanaan penelitian yaitu Juli-Agustus 2021 di Universitas Muhammadiyah Jember. Peneliti ini menggunakan dua metode pengumpulan data diantaranya, yaitu menggunakan lembar wawancara dan lembar angket/kuisioner. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh bahwa calon guru menilai bahwa aplikasi rumah belajar dapat membantu guru dalam menyampaikan materi pembelajaran di masa Covid-19 saat ini karena didalam rumah belajar materi yang di sajikan jelas, selalu mengikuti perkembangan pembelajaran saat ini banyak fitur-fitur yang dapat membantu dan meningkatkan belajar dari siswa. Bukan hanya berupa buku elektronik ada juga video serta soal soal yang dapat siswa langsung praktekkan setelah mempelajari materi. Simpulan penelitian ini adalah perspektif calon guru berpendapat dengan memanfaatkan aplikasi ini merupakan cara yang baru dalam meningkatkan motivasi belajar siswa yang mana dengan pemanfaatan aplikasi ini mempermudah siswa untuk mencari materi-materi yang mereka belum pahami.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Perspektif, calon guru, e-learning, aplikasi rumah belajar
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics
Divisions: Faculty of Teaching and Education Science > Department of Mathematics Education (S1)
Department: S1 Pendidikan Matematika
Depositing User: Wisnu Busky Wardhana
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
Thesis advisorSuryaningrum, Christine Wulandarinidn0717028302
Thesis advisorRhomdani, Rohmad Wahidnidn0729048701
Contact Email Address: wisnubusky88@yahoo.com
Date Deposited: 08 Aug 2022 06:14
Last Modified: 08 Aug 2022 06:14
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/14965

Actions (login required)

View Item View Item