Analisis Keragaman Produk, Harga, Kualitas Pelayanan dan Lokasi terhadap Kepuasan Konsumen (Studi pada Kuliner Bakso Kabut Bu Juhairiyah, Jember)

Amalia, Wildani (2016) Analisis Keragaman Produk, Harga, Kualitas Pelayanan dan Lokasi terhadap Kepuasan Konsumen (Studi pada Kuliner Bakso Kabut Bu Juhairiyah, Jember). Journal of Undergraduate Thesis, Universitas Muhammadiyah jember..

[img]
Preview
Text
JURNAL.pdf

Download (427kB) | Preview

Abstract

Penelitian mengenai faktor yang memengaruhi kepuasan konsumen di Bakso Kabut Bu Juhairiyah. Tujuan dari penelitian ini adalah menganilisis pengaruh keragaman produk, harga, kualitas pelayanan dan lokasi terhadap kepuasan konsumen secara parsial dan simultan. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah teori keragaman produk, harga, kualitas pelayanan, lokasi dan kepuasan konsumen. Jenis penelitian deskriptif kuantitatif dengan desain penelitian eksplanatori. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Bakso Kabut Bu Juhairiyah. Sampel yang digunakan sebanyak 50 responden, menggunakan teknik non probability sampling dengan pendekatan purposive sampling. Alat analisis menggunakan regresi linier berganda dengan software SPSS 21. Hasil uji t menunjukkan signifikansi keragaman produk, harga, kualitas pelayanan dan lokasi lebih kecil dari 0.05, sehingga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Hasil uji F menunjukkan nilai signifikansi sebesar 0.000 lebih kecil dari 0.05, sehingga secara simultan kualitas pelayanan, harga dan lokasi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Analisis regresi menunjukkan bahwa keragaman produk, harga, kualitas pelayanan dan lokasi berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen. Uji koefisien determinasi menunjukan bahwa 54,5% kepuasan konsumen di Bakso Kabut Bu Juhairiyah dipengaruhi oleh keragaman produk, harga, kualitas pelayanan dan lokasi. Sedangkan sisanya 45.5% dipengaruhi oleh variabel lain diluar model atau persamaan, seperti suasana warung, fasilitas dan lain-lain.

Item Type: Article
Additional Information: Wildani Amalia (1310411096)
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
600 Technology and Applied Science > 650 Business > 659 Advertising
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management
Depositing User: Rudi Setiawan
Date Deposited: 01 Apr 2019 02:10
Last Modified: 01 Apr 2019 02:10
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/1503

Actions (login required)

View Item View Item