Pengaruh Teknik Objek Langsung terhadap Kemampuan Mengungkapkan Informasi dalam Bentuk Laporan pada Siswa Kelas VIIIA SMPN 5 Jember Tahun Pelajaran 2016-2017



Ayunin, Qurrotu (2017) Pengaruh Teknik Objek Langsung terhadap Kemampuan Mengungkapkan Informasi dalam Bentuk Laporan pada Siswa Kelas VIIIA SMPN 5 Jember Tahun Pelajaran 2016-2017. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

[thumbnail of ARTIKEL.pdf]
Preview
Text
ARTIKEL.pdf

Download (466kB) | Preview
[thumbnail of PENDAHULUAN.pdf] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (255kB)
[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (93kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (148kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (337kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (388kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (377kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (133kB)
[thumbnail of BAB VI.pdf] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (90kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui kemampuan sebelum dan seduah mengunakan teknik objek langsung mengungkapkan informasi dalam bentuk laporan pada siswa kelas VIII SMPN 5 Jember serta untuk mengetahui pengaruh pengunaan tehnik objek langsung terhadap kemampuan mengungkapkan informasi dalam bentuk laporan pada siswa Kelas VIII SMPN 5 Jember Tahun Pelajaran 2016-2017. Penelitian ini menggunakan pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dan berjenis Quasi Eksperimental. Desain penelitian ini, menggunakan the non ekuivalen pretest-postest design. populasi yang diambil oleh penulis adalah seluruh siswa kelas VIII di SMPN 5 Jember. Waktu penelitian selama 1 bulan sejak bulan April 2017 di SMPN 5 Jember. Hasil analisis data menunjukkan bahwa kemampuan sebelum mengunakan teknik objek langsung mengungkapkan informasi dalam bentuk laporan pada siswa kelas VIIIA SMPN 5 Jember dijelaskan dengan nilai pre test pada kelas ekperimen yang masih tergolong rendah dan sedang untuk materi mengungkapkan informasi dalam bentuk laporan. Berdasarkan hasil tersebut, simpulan penelitian menunjukkan penggunaan tehnik objek langsung berpengaruh signifikan terhadap kemampuan mengungkapkan informasi dalam bentuk laporan.

Contribution
Nama Dosen Pembimbing
NIDN/NIDK
UNSPECIFIED
Hima, Rofiatul
nidn1203701
UNSPECIFIED
Vardana, Eka Nova Ali
nidn1503628

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords/Kata Kunci: Tehnik objek langsung, informasi, laporan, Quasi Eksperimental
Subjects: 400 Language > 421 Writing System
Divisions: Faculty of Teaching and Education Science > Department of Indonesian Literature Education (S1)
Depositing User: Hendri UF | hendri@unmuhjember.ac.id
Date Deposited: 21 Mar 2019 03:34
Last Modified: 24 Sep 2019 08:37
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/1524

Actions (login required)

View Item View Item