PENGARUH E-COMMERCE, DIGITAL PAYMENT DAN PENGGUNAAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN UNTUK BERWIRAUSAHA (Studi kasus pada Mahasiswa S1 Akuntansi Angkatan 2018 Universitas Muhammadiyah Jember)

Anggraeni, Oktaviana Fensi (2022) PENGARUH E-COMMERCE, DIGITAL PAYMENT DAN PENGGUNAAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN UNTUK BERWIRAUSAHA (Studi kasus pada Mahasiswa S1 Akuntansi Angkatan 2018 Universitas Muhammadiyah Jember). Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
1. PENDAHULUAN.pdf

Download (841kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (145kB)
[img] Text
3. BAB 1.pdf

Download (162kB)
[img] Text
4. BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (450kB) | Request a copy
[img] Text
5. BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (495kB) | Request a copy
[img] Text
6. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (285kB) | Request a copy
[img] Text
7. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (147kB) | Request a copy
[img] Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (292kB)
[img] Text
9. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (817kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh E-Commerce, Digital Payment dan penggunaan Sistem Informasi Akuntansi terhadap pengambilan keputusan untuk berwirausaha. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini dengan penyebaran kuesioner mengunakan Googleform. Data dianalisis menggunakan IBM SPSS Statistics 25. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh Mahasiswa S1 Akuntansi Angkatan 2018 yaitu sebanyak 81 responden. Sampel dalam penelitian ini adalah 81 responden sesuai dengan jumlah populasi. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan Teknik Sensus. Variabel dalam penelitian ini adalah Pengaruh E-Commerce, Digital Payment, Sistem Informasi Akuntansi terhadap pengambilan keputusan untuk berwirausaha. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ketiga variabel secara parsial yaitu E-Commerce, Digital Payment dan Sistem Informasi Akuntansi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan untuk berwrausaha dapat dibuktikan nilai t-hitung sebesar (2,569), (7,026), (3,294) atau > 1,665 yang berarti berpegaruh positif dan nilai signifikansinya sebesar (0,012), (0,000), (0.001) atau < 0,05. Kata Kunci : E-Commerce, Digital Payment, Sistem Informasi Akuntansi, Keputusan Untuk Berwirausaha.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: E-Commerce, Digital Payment, Sistem Informasi Akuntansi, Keputusan Untuk Berwirausaha
Subjects: 600 Technology and Applied Science
600 Technology and Applied Science > 650 Business
600 Technology and Applied Science > 650 Business > 657 Accounting
Divisions: Faculty of Economics > Department of Accounting (S1)
Department: S1 Akuntansi
Depositing User: Oktaviana Fensi Anggraeni
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
Thesis advisorHalim, Mohnidn0715108201
Thesis advisorZulkarnnaeni, Achmad Syahfrudinnidn0707127602
Contact Email Address: incesinciss@gmail.com
Date Deposited: 26 Oct 2022 07:56
Last Modified: 26 Oct 2022 07:56
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/15425

Actions (login required)

View Item View Item