Anggraeni, Oktaviana Fensi (2022) PENGARUH E-COMMERCE, DIGITAL PAYMENT DAN PENGGUNAAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN UNTUK BERWIRAUSAHA (Studi kasus pada Mahasiswa S1 Akuntansi Angkatan 2018 Universitas Muhammadiyah Jember). Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
1. PENDAHULUAN.pdf Download (841kB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (145kB) |
|
Text
3. BAB 1.pdf Download (162kB) |
|
Text
4. BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (450kB) | Request a copy |
|
Text
5. BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (495kB) | Request a copy |
|
Text
6. BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (285kB) | Request a copy |
|
Text
7. BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (147kB) | Request a copy |
|
Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (292kB) |
|
Text
9. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (817kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh E-Commerce, Digital Payment dan penggunaan Sistem Informasi Akuntansi terhadap pengambilan keputusan untuk berwirausaha. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini dengan penyebaran kuesioner mengunakan Googleform. Data dianalisis menggunakan IBM SPSS Statistics 25. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh Mahasiswa S1 Akuntansi Angkatan 2018 yaitu sebanyak 81 responden. Sampel dalam penelitian ini adalah 81 responden sesuai dengan jumlah populasi. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan Teknik Sensus. Variabel dalam penelitian ini adalah Pengaruh E-Commerce, Digital Payment, Sistem Informasi Akuntansi terhadap pengambilan keputusan untuk berwirausaha. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ketiga variabel secara parsial yaitu E-Commerce, Digital Payment dan Sistem Informasi Akuntansi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan untuk berwrausaha dapat dibuktikan nilai t-hitung sebesar (2,569), (7,026), (3,294) atau > 1,665 yang berarti berpegaruh positif dan nilai signifikansinya sebesar (0,012), (0,000), (0.001) atau < 0,05. Kata Kunci : E-Commerce, Digital Payment, Sistem Informasi Akuntansi, Keputusan Untuk Berwirausaha.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | E-Commerce, Digital Payment, Sistem Informasi Akuntansi, Keputusan Untuk Berwirausaha | |||||||||
Subjects: | 600 Technology and Applied Science 600 Technology and Applied Science > 650 Business 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 657 Accounting |
|||||||||
Divisions: | Faculty of Economics > Department of Accounting (S1) | |||||||||
Department: | S1 Akuntansi | |||||||||
Depositing User: | Oktaviana Fensi Anggraeni | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Contact Email Address: | incesinciss@gmail.com | |||||||||
Date Deposited: | 26 Oct 2022 07:56 | |||||||||
Last Modified: | 26 Oct 2022 07:56 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/15425 |
Actions (login required)
View Item |