Analisis Pengaruh Pelayanan, Suku Bunga dan Lokasi Terhadap Kepuasan Nasabah PT. BPR Nur Semesta Indah Cabang Semboro

Nikmah, Rif'atun (2022) Analisis Pengaruh Pelayanan, Suku Bunga dan Lokasi Terhadap Kepuasan Nasabah PT. BPR Nur Semesta Indah Cabang Semboro. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
A. PENDAHULUAN.pdf

Download (718kB)
[img] Text
B. ABSTRAK.pdf

Download (190kB)
[img] Text
C. BAB 1.pdf

Download (186kB)
[img] Text
D. BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (361kB) | Request a copy
[img] Text
E. BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (385kB) | Request a copy
[img] Text
F. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (505kB) | Request a copy
[img] Text
G. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (170kB) | Request a copy
[img] Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (296kB)
[img] Text
I. LAMPIRAN .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Kepuasan nasabah pada bidang jasa adalah reaksi emosional jangka pendek pelanggan terhadap kinerja jasa tertentu, tingkat kepuasan pelanggan dapat terjadi setelah mengalami apakah jasa yang mereka harapkan terpenuhi atau terlampaui. Apabila pelanggan yang merasa kecewa, kurang puas setelah menerima pelayanan, maka akan menimbulkan masalah bagi penyedia jasa, apabila pelanggan merasa gembira dan senang setelah menerima pelayanan yang diberikan , maka akan menimbulkan kepuasan kepada pelanggan. Penelitian ini dilakukan pada nasabah PT. BPR Nur Semesta Indah Semboro. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah pelayanan yang kurang ramah dan kurang cepat dalam melayani transaksi berpengaruh terhadap kepuasan nasabah, apakah tingkat suka bunga yang agak tinggi dibanding Bank BUMN berpengaruh terhadap kepuasan nasabah, apakah lokasi perusahaan yang masuk ke desa jauh dari pusat kota berpengaruh terhadap kepuasan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari pelayanan terhadap kepuasan nasabah, untuk mengetahui pengaruh dari tingkat suku bunga terhadap kepuasan nasabah, dan untuk mengetahui pengaruh dari lokasi perusahaan terhadap kepuasan nasabah pada PT. BPR Nur Semesta Indah Cabang Semboro. Metode pengumpulan data pada penilitian ini menggunakan kuesioner, observasi, dan wawancara. . Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda dengan bantuan program SPSS21. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan, berdasarkan hasil uji t variabel pelayanan mempunyai nilai t hitung sebesar 3,490 dengan nilai signifikan sebesar 0,001 maka data menunjukkan bahwa persepsi pelayanan berpengaruh positif terhadap kepuasan nasabah , variabel tingkat suku bunga mempunyai nilai t hitung sebesar 7,334 dengan nilai signifikan sebesar 0,000 maka data menunjukkan bahwa persepsi tingkat suku bunga berpengaruh positif terhadap kepuasan nasabah , dan variabel lokasi yaitu nilai t hitung sebesar 5,293 dengan nilai signifikan sebesar 0,000 maka data menunjukkan bahwa persepsi lokasi berpengaruh positif terhadap kepuasan nasabah. Kata kunci : pelayanan, suku bunga, lokasi, kepuasan nasabah.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: pelayanan, suku bunga, lokasi, kepuasan nasabah
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Department: S1 Manajemen
Depositing User: RIF'ATUN NIKMAH
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
UNSPECIFIEDSuharto, AkhmadNIDN0701126202
UNSPECIFIEDWinahyu, PawestriNIDN0728058701
Contact Email Address: rnikmah674@gmail.com
Date Deposited: 16 Jan 2023 01:11
Last Modified: 16 Jan 2023 01:11
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/15983

Actions (login required)

View Item View Item