Komparasi strategi komunikasi pemasaran jasa video cinematic wedding Evoartpictures dan Oscar.pict dalam meningkatkan konsumen

Zein, Zulkifli (2023) Komparasi strategi komunikasi pemasaran jasa video cinematic wedding Evoartpictures dan Oscar.pict dalam meningkatkan konsumen. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
A. PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
B. ABSTRAK.pdf

Download (535kB)
[img] Text
C. BAB I.pdf

Download (2MB)
[img] Text
D. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (650kB) | Request a copy
[img] Text
E. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (560kB) | Request a copy
[img] Text
F. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (931kB) | Request a copy
[img] Text
G. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (537kB) | Request a copy
[img] Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (598kB)
[img] Text
I. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
J. ARTIKEL.pdf

Download (246kB)

Abstract

Saat ini terdapat banyaknya penyedia jasa video cinematic wedding maka semakin banyak persaingan antara penyedia jasa. Maka dari itu perlu diketahui strategi komunikasi pemasaran yang digunakan Evoartpictures dan Oscar.pict. Menurut Kotler bauran komunikasi pemasaran menggabungkan lima model komunikasi pemasaran yaitu periklanan, penjualan personal, promosi, humas, direct marketing. Tujuan dari penelitian yang dilakukan untuk mengetahui komparasi antara kedua jasa video cinematic wedding dalam memasarkan jasa mereka. Dengan begitu dapat diketahui perbandingan antara kedua jasa dalam memasarkan jasa video cinematic wedding. Metode penelitian kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif menggunakan teknik wawancara, dan dokumentasi. Dari metode yang digunakan didapatkan hasil penelitian terkait kompasari strategi komunikasi pemasaran yang digunakan Evoartpictures dan Oscar.pict dalam meningkatkan konsumen yaitu dengan menggunakan strategi komunikasi pemasaran bauran mix dengan periklanan, promosi, dan penjualan personal. Perbedaan keduanya terletak pada cara mengiklankan, mempromosikan, dan penjualan personal. Jika pada Evoartpictures lebih mengutamakan media sosial Instagram milik mereka dalam memasarkan jasa video cinematic. Sedangkan jika Oscar.pict lebih pada bekerjasama dengan para MUA (penata rias) dan model-model untuk memasarkan jasa milik mereka. Kendala pada Evoartpictures lebih pada media yang digunakan cakupannya kurang luas. Jika Oscar.pict calon klien hanya bertanya-tanya karena kurangnya informasi pada media sosial yang digunakan terkait video cinematic wedding.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi Pemasaran, Jasa Video Cinematic Wedding
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 659 Advertising
Divisions: Faculty of Social and Politics Science > Department of Communication Science (S1)
Department: S1 Ilmu Komunikasi
Depositing User: Zulkifli zein
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
Thesis advisorCahyono, Hery BNIDN0713046301
Contact Email Address: zulkiflizein687@gmail.com
Date Deposited: 06 Jun 2023 01:21
Last Modified: 06 Jun 2023 01:21
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/17107

Actions (login required)

View Item View Item