Pengaruh Kepemimpinan, Fasilitas Kantor, Kondisi Kerja, dan Disiplin Kerja terhadap Kinerja Pegawai Kantor Kecamatan Tenggarang Kabupaten Bondowoso.

Sugiarti, Febriani (2023) Pengaruh Kepemimpinan, Fasilitas Kantor, Kondisi Kerja, dan Disiplin Kerja terhadap Kinerja Pegawai Kantor Kecamatan Tenggarang Kabupaten Bondowoso. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
A. PENDAHULUAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text
B. ABSTRAK.pdf

Download (686kB)
[img] Text
C. BAB I.pdf

Download (2MB)
[img] Text
D. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
E. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (836kB) | Request a copy
[img] Text
F. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
G. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (683kB) | Request a copy
[img] Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (827kB)
[img] Text
I. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Sumber daya manusia karena perannya sebagai subyek pelaksana kebijakan dan kegiatan operasional perusahaan. pengembangan kualitas sumber daya manusia sudah merupakan kebutuhan bagi perusahaan untuk menciptakan sumber daya manusia yang professional, dan mempunyai visi kedepan sehingga akan dicapai produktivitas yang optimal dan selalu meningkat dari waktu ke waktu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepemimpinan, fasilits kantor, kondisi kerja, dan disiplin kerja terhadap kinerja pegawai. Objek penelitian ini adalah Kantor Kecamatan Tenggarang Kabupaten Bondowoso. Tipe penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pegawai Kantor Kecamatan Tenggarang Kabupaten Bondowoso. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 57 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik probability sampling. Adapun sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah sumber data primer. Hasil uji t menunjukan signifikansi kepemimpinan (0,000), kondisi kerja (0,002), dan disiplin kerja (0,000) lebih kecil dari 0,05 sehingga secara parsial berpengaruh terhadap kinerja pegawai. Sedangkan hasil penelitian uji t variabel fasilitas kantor tidak berpengaruh signifikan (0,257) sehingga secara persial tidak berpengaruh terhadap kinerja pegawai. Analisis regresi menunjukan kepemimpinan dan disiplin kerja berpengaruh negatif terhadap kinerja pegawai, sedangkan fasilitas dan kondisi kerja berpengaruh positif terhadap kinerja pegawai. Uji koefisien determinan menunjukan bahwa 0,490 atau 49,0% kinerja pegawai dipengaruhi oleh kepemimpinan, fasilitas kantor, kondisi kerja, dan disiplin kerja dan sisanya sebesar 51,0% dipengaruhi oleh variabel lain diluar model atau persamaan. Hal ini yang dijadikan rekomendsi oleh peneliti selanjutnya yaitu dapat menggunakan sampel yang lebih banyak dari beberapa cabang dan dapat menggunakan variabel seperti motivasi kerja, gaya kepemimpinsan dan stress kerja. Kata Kunci : Kepemimpinan, Fasilitas Kantor, Kondisi Kerja, Disiplin Kerja, Kinerja Pegawai

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kepemimpinan, Fasilitas Kantor, Kondisi Kerja, Disiplin Kerja, Kinerja Pegawai.
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Department: S1 Manajemen
Depositing User: Febriani Sugiarti
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
UNSPECIFIEDAzhad, Muhamad NaelyNIDN0031126644
UNSPECIFIEDRahayu, JektiNIDN0711077201
Contact Email Address: febrianisugiarti44@gmail.com
Date Deposited: 11 Jul 2023 06:00
Last Modified: 11 Jul 2023 06:00
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/17647

Actions (login required)

View Item View Item