Pemanfaatan Manajemen Pemasaran Secara Online Melalui Aplikasi Instagram Pada Toko Madinah Kalisat

Wardiyah, Silvi (2023) Pemanfaatan Manajemen Pemasaran Secara Online Melalui Aplikasi Instagram Pada Toko Madinah Kalisat. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
A._PENDAHULUAN[1].pdf

Download (1MB)
[img] Text
B._ABSTRAK[1].pdf

Download (654kB)
[img] Text
C._BAB_I-1[1].pdf

Download (3MB)
[img] Text
D._BAB_II[1].pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
E._BAB_III[1].pdf
Restricted to Repository staff only

Download (823kB) | Request a copy
[img] Text
F._BAB_IV[1].pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
G._BAB_V[1].pdf
Restricted to Repository staff only

Download (772kB) | Request a copy
[img] Text
H._DAFTAR_PUSTAKA[1].pdf

Download (890kB)
[img] Text
I._LAMPIRAN[1].pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Instagram tidak hanya untuk berbagi informasi, tetapi juga sarana berkomunikasi dan berinteraksi secara online untuk melakukan pemasaran bisnis. Maka penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan dan menganalisis penggunaan STP (Segmenting, Targeting, Positioning) dan bauran pemasaran (Marketing mix) dalam pemasaran online melalui aplikasi Instagram di Toko Medina Kalisat. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan metode deskriptif. Dari hasil analisis yang telah dilakukan, peneliti menyimpulkan bahwa Toko Madinah telah menerapkan STP dengan baik. Hasil analisis bauran pemasaran (marketing mix), perusahaan memperhatikan variabel-variabel dari STP (Segmenting, Targeting, Positioning) suatu perusahaan agar manajemen pemasaran online dapat berjalan lancar. efektif dan efisien. Toko Madinah masih memiliki keterbatasan pengetahuan dalam pemasaran melalui Instagram sehingga fungsi media sosial yang dimiliki belum optimal. Saran untuk mengoptimalkan pemasaran online melalui Instagram adalah dengan memanfaatkan fitur Instagram videos, Live videos, IGTV, Instagram story, dan Tag belanja.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: STP, Bauran Pemasaran, Instagram
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Department: S1 Manajemen
Depositing User: SILVI WARDIYAH
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
UNSPECIFIEDFatimah, Fetinidn0725057901
UNSPECIFIEDWibowo, Yohanes Gunawannidn0709068406
Contact Email Address: silviwardiyah15@gmail.com
Date Deposited: 14 Jul 2023 02:51
Last Modified: 14 Jul 2023 02:51
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/17721

Actions (login required)

View Item View Item