PERAN KOMUNIKASI ORGANISASI ANTARA PIMPINAN DAN KARYAWAN UD AKAR DEWA JATI DALAM MENUMBUHKAN LOYALITAS KERJA (Studi Kasus UD Akar Dewa Jati Desa/Kecamatan Kendit Kabupaten Situbondo)



Riyatno, Agnes Adfira (2023) PERAN KOMUNIKASI ORGANISASI ANTARA PIMPINAN DAN KARYAWAN UD AKAR DEWA JATI DALAM MENUMBUHKAN LOYALITAS KERJA (Studi Kasus UD Akar Dewa Jati Desa/Kecamatan Kendit Kabupaten Situbondo). Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[thumbnail of 1. PENDAHULUAN.pdf] Text
1. PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK.pdf] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (883kB)
[thumbnail of 3. BAB I.pdf] Text
3. BAB I.pdf

Download (610kB)
[thumbnail of 4. BAB II.pdf] Text
4. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (870kB) | Request a copy
[thumbnail of 5. BAB III.pdf] Text
5. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (825kB) | Request a copy
[thumbnail of 6. BAB IV.pdf] Text
6. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (915kB) | Request a copy
[thumbnail of 7. BAB V.pdf] Text
7. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (809kB) | Request a copy
[thumbnail of 8. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (811kB)
[thumbnail of 9. LAMPIRAN.pdf] Text
9. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Judul penelitian ini adalah “Peran Komunikasi Organisasi Antara Pimpinan dan Karyawan UD. Akar Dewa Jati Dalam Menumbuhkan Loyalitas Kerja. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan peran komunikasi organisasi yang dilakukan pimpinan UD. Akar Dewa Jati dalam menumbuhkan loyalitas kerja, bentuk komunikasi dan media komunikasi beserta hambatan–hambatannya. Dengan menggunakan teori loyalitas menurut Meyer, Allen & Smith (dalam Savareikene & Daugirdas, 2009) melalui aspek–aspek loyalitas. Penelitian ini
menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah wawancara mendalam bersama 5 orang responden dan dokumentasi, Hasil dalam penelitian ini dapat dijelaskan melalui tiga aspek
loyalitas diantaranya aspek loyalitas afektif yakni karyawan merasa bahwa pekerjaan mereka sesuai dengan visi dan misi perusahaan, aspek ekonomi yakni pemberian hak karyawan yang telah dijanjikan, hingga penunjang mereka selama bekerja dan aspek normative yakni dengan membangun suasana nyaman dan hubungan antara pimpinan dan karyawan yang baik. Adapun, hambatan-hambatan yang terjadi di UD. Akar Dewa Jati yakni salah satunya terjadinya miss komunikasi.

Contribution
Contributor Name
NIDN/NIDK
Dosen Pembimbing
Juariyah, Juariyah
NIDN0006086701

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords/Kata Kunci: Komunikasi organisasi, Loyalitas Karyawan
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Social and Politics Science > Department of Communication Science (S1)
Depositing User: Agnes Adfira Riyatno | agnesar1503@gmail.com
Date Deposited: 25 Jul 2023 01:42
Last Modified: 25 Jul 2023 01:42
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/18027

Actions (login required)

View Item View Item