Pengaruh pendekatan Joyful learning melalui investigasi dan game education terhadap hasil belajar siswa

Rozhalina, Novi (2017) Pengaruh pendekatan Joyful learning melalui investigasi dan game education terhadap hasil belajar siswa. Journal of Undergraduate Thesis, Universitas Muhammadiyah jember..

[img]
Preview
Text
ARTIKEL.pdf

Download (396kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh pendekatan joyful learning melalui investigasi dan game education terhadap hasil belajar siswa. Jenis penelitian ini yaitu quasi experiment. Kelas yang digunakan ada dua. Kelas ekperimen VII A dan kelas kontrol VII B. Instrumen tes yang digunakan berupa soal pilihan ganda dan uraian. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian yaitu purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa data berdistribusi tidak normal dan diperoleh haisl uji U Mann Whitney sebesar 0,000 untuk pretest dan 0,000 untuk posttest. Nilai probabilitas 0,000 < 0,05 menandakan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima yang artinya ada perbedaan pengaruh pendekatan joyful learning melalui investigasi dan game education terhadap hasil belajar siswa.

Item Type: Article
Additional Information: NOVI ROZHALINA (1310211038)
Uncontrolled Keywords: joyful learning, investigasi, game education, hasil belajar.
Subjects: 300 Social Science > 370 Education
300 Social Science > 370 Education > 371 Educational Institutions, Schools and Their Activities
500 Natural Science and Mathematics > 570 Biology
Divisions: Faculty of Teaching and Education Science > Department of Biology Education
Depositing User: Rudi Setiawan
Date Deposited: 20 Jun 2019 03:15
Last Modified: 20 Jun 2019 03:15
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/1826

Actions (login required)

View Item View Item