Optimalisasi Peran Waiter & Waitress dalam Meningkatkan Pelayanan Tamu di Restoran Tang Palace Hotel JW Marriott Surabaya

Lafifa, Ainil (2023) Optimalisasi Peran Waiter & Waitress dalam Meningkatkan Pelayanan Tamu di Restoran Tang Palace Hotel JW Marriott Surabaya. Vocational Education thesis, universitas muhammadiyah jember.

[img] Text
1. PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (202kB)
[img] Text
3. BAB I.pdf

Download (288kB)
[img] Text
4. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (314kB) | Request a copy
[img] Text
5. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (599kB) | Request a copy
[img] Text
6. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (202kB) | Request a copy
[img] Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (326kB)
[img] Text
8. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (795kB) | Request a copy

Abstract

OPTIMALISASI PERAN WAITER & WAITRESS DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN TAMU DI RESTORAN TANG PALACE HOTEL JW MARRIOTT SURABAYA Abstrak: Hotel merupakan aspek pilihan paling penting dan utama dalam industri pariwisata, dikarenakan sebagai penginapan dalam alternatif pilihan tempat tinggal bagi para wisatawan yang mengunjungi suatu tempat. Hotel memiliki banyak departemen yang membantu kelancaran aktivitas operasional hotel, salah satunya adalah bagian makanan dan minuman atau food and beverage department yang bertanggung jawab penuh dalam menangani makanan dan minuman mulai dari pengolahan sampai penyajiannya. Salah satunya pada Restoran Tang Palace yang merupakan restoran khas Cina yang berada di Hotel JM Marriot Surabaya. Restoran Tang Palace melayani tamu pada saat lunch dan dinner. Tujuan penelitian ini Untuk mengetahui peran waiter & waitress dalam pelayanan di restoran Tang Palace Pada penelitian ini, teknik analisis yang digunakan adalah teknik analisis deskriptif, yakni wawancara, observasi, dan dokumentasi.Dalam melaksanakan dan mengoptimalkan peran dan tanggung jawab waiter & waitress yang bertugas di setiap harinya, maka seorang restoran captain membagi menjadi beberapa peran yakni hostess, cashier,checker dan runner back area. Dengan pembagian tugas kepada ketika operasional akan membantu kelancaran operasional. kata kunci : peranan 1; optimalisasi, peran 2; waiter & waitress 3

Item Type: Thesis (Vocational Education)
Uncontrolled Keywords: optimalisasi, peran, waiter & waitress
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business
Divisions: Faculty of Social and Politics Science > Department of Tourism (D3)
Department: D3 Perhotelan
Depositing User: ainil lafifa
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
UNSPECIFIEDsandy, syah riza octavyNIDN0710108102
Contact Email Address: ainillafifa677@gmail.com
Date Deposited: 28 Jul 2023 06:50
Last Modified: 28 Jul 2023 06:50
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/18357

Actions (login required)

View Item View Item