Lafifa, Ainil (2023) Optimalisasi Peran Waiter & Waitress dalam Meningkatkan Pelayanan Tamu di Restoran Tang Palace Hotel JW Marriott Surabaya. Vocational Education thesis, universitas muhammadiyah jember.
Text
1. PENDAHULUAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (202kB) |
|
Text
3. BAB I.pdf Download (288kB) |
|
Text
4. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (314kB) | Request a copy |
|
Text
5. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (599kB) | Request a copy |
|
Text
6. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (202kB) | Request a copy |
|
Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (326kB) |
|
Text
8. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (795kB) | Request a copy |
Abstract
OPTIMALISASI PERAN WAITER & WAITRESS DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN TAMU DI RESTORAN TANG PALACE HOTEL JW MARRIOTT SURABAYA Abstrak: Hotel merupakan aspek pilihan paling penting dan utama dalam industri pariwisata, dikarenakan sebagai penginapan dalam alternatif pilihan tempat tinggal bagi para wisatawan yang mengunjungi suatu tempat. Hotel memiliki banyak departemen yang membantu kelancaran aktivitas operasional hotel, salah satunya adalah bagian makanan dan minuman atau food and beverage department yang bertanggung jawab penuh dalam menangani makanan dan minuman mulai dari pengolahan sampai penyajiannya. Salah satunya pada Restoran Tang Palace yang merupakan restoran khas Cina yang berada di Hotel JM Marriot Surabaya. Restoran Tang Palace melayani tamu pada saat lunch dan dinner. Tujuan penelitian ini Untuk mengetahui peran waiter & waitress dalam pelayanan di restoran Tang Palace Pada penelitian ini, teknik analisis yang digunakan adalah teknik analisis deskriptif, yakni wawancara, observasi, dan dokumentasi.Dalam melaksanakan dan mengoptimalkan peran dan tanggung jawab waiter & waitress yang bertugas di setiap harinya, maka seorang restoran captain membagi menjadi beberapa peran yakni hostess, cashier,checker dan runner back area. Dengan pembagian tugas kepada ketika operasional akan membantu kelancaran operasional. kata kunci : peranan 1; optimalisasi, peran 2; waiter & waitress 3
Item Type: | Thesis (Vocational Education) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | optimalisasi, peran, waiter & waitress | ||||||
Subjects: | 600 Technology and Applied Science > 650 Business | ||||||
Divisions: | Faculty of Social and Politics Science > Department of Tourism (D3) | ||||||
Department: | D3 Perhotelan | ||||||
Depositing User: | ainil lafifa | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Contact Email Address: | ainillafifa677@gmail.com | ||||||
Date Deposited: | 28 Jul 2023 06:50 | ||||||
Last Modified: | 28 Jul 2023 06:50 | ||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/18357 |
Actions (login required)
View Item |