Analisis Proses Berpikir Siswa Menggunakan Math Examplars pada Sub Pokok Bahasan Persegi dan Persegi Panjang di Kelas VII Mts Darussa’adah Jember

Habibi, Moh. Riki (2016) Analisis Proses Berpikir Siswa Menggunakan Math Examplars pada Sub Pokok Bahasan Persegi dan Persegi Panjang di Kelas VII Mts Darussa’adah Jember. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

[img]
Preview
Text
ARTIKEL.pdf

Download (321kB) | Preview
[img] Text
1. Halaman Sampul.pdf

Download (162kB)
[img] Text
14. ABSTRAK indonesia.pdf

Download (203kB)
[img] Text
15. BAB I.pdf

Download (228kB)
[img] Text
16. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (288kB)
[img] Text
17. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (202kB)
[img] Text
18. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
19. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (196kB)
[img] Text
20. BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (101kB)
[img] Text
22. Matriks.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (80kB)
[img] Text
23. EXAMPLARS TASK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (95kB)

Abstract

Latar belakang yang mendasari penelitian ini adalah guru yang merasa kesulitan memberikan metode yang tepat kepada peserta didiknya dan guru yang juga merasa kesulitan dalam mengintruksi anak didiknya dikarenakan proses berpikir siswa yang masih belum dimengerti atau difahami Masalah dalam penelitian ini adalah (1) Bagaimana Proses Berpikir Siswa yang Berkemampuan Matematika Tinggi di Kelas VII MTs Darussa’adah Jember? (2) Bagaimana Proses Berpikir Siswa yang Berkemampuan Matematika Sedang di Kelas VII MTs Darussa’adah Jember? (3) Bagaimana Proses Berpikir Siswa yang Berkemampuan Matematika Tinggi di Kelas VII MTs Darussa’adah Jember? Jenis Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif deskriptif. Penelitian dilakukan 1 minggu 2 hari terhitung mulai tanggal 04 Mei 2016 sampai dengan 13 Mei 2016. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh hasil (1) Siswa yang berkemampuan tinggi berhasil memenuhi kelima standar yang ada di Exemplar Rubric dan digolongkan ke dalam rana Practitioner. Hasil (2) Siswa yang berkemampuan sedang berhasil memenuhi ketiga standar, berdasarkan indikator yang sudah ditetapkan Siswa berkemampuan sedang digolongkan ke dalam rana Apprentice. Hasil (3) Siswa yang berkemapuan matematika rendah hanya mampu memenuhi 2 standar yang ada di Exemplars Rubric, berdasarkan indikator yang sudah ditetapkan, siswa berkemampuan rendah digolongkan ke rana Novice.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Proses Berpikir Siswa Kelas VII
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics
Divisions: Faculty of Teaching and Education Science > Department of Mathematics Education (S1)
Department: ["eprint_fieldopt_department_KODEPRODI84202#PENDIDIKANMATEMATIKA" not defined]
Depositing User: Hendri UF
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
UNSPECIFIEDAsmedy, AsmedyUNSPECIFIED
UNSPECIFIEDRahman, Zulfa AnggrainiUNSPECIFIED
Date Deposited: 20 May 2019 03:59
Last Modified: 14 Nov 2019 03:42
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/1838

Actions (login required)

View Item View Item