Kajian Media Promosi Sebagai Strategi Pemasaran Universitas Muhammadiyah Jember

Ramadhan, Jovanka Desta Hendri (2023) Kajian Media Promosi Sebagai Strategi Pemasaran Universitas Muhammadiyah Jember. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
1. PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (332kB)
[img] Text
3. BAB I.pdf

Download (482kB)
[img] Text
4. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (399kB) | Request a copy
[img] Text
5. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (344kB) | Request a copy
[img] Text
6. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (775kB) | Request a copy
[img] Text
7. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (331kB) | Request a copy
[img] Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (356kB)
[img] Text
9. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
10. ARTIKEL.pdf
Restricted to Repository staff only until 2028.

Download (487kB) | Request a copy

Abstract

Dalam dunia pendidikan mempromosikan pendidikan sangatlah penting, promosi berperan menyebarkan informasi dan mempengaruhi calon peserta didik sehingga tertarik dengan lembaga pendidikan tersebut.Pemasaran pada dasarnya mencakup banyak kegiatan seperti pembujukan, publikasi, promosi dan sebagainya. Hal itu terkait dengan promosi yang dilakukan oleh universitas Muhammadiyah Jember, yaitu promosi menggunakan media offline dan online. Berbagai kegiatan promosi dilakukan dengan berbagai strategi dengan media offline dan online dengan tujuan mengenalkan dan menarik minat calon mahasiswa untuk memilih Universitas Muhammadiyah Jember sebagai perguruan tinggi swasta yang baik dan bagus untuk calon-calon mahasiswa. Metode pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian kualitatif adalah dengan dengan metode wawancara, kuesioner, observasi, dan dokumentasi. metode ini dilakukan agar mendapatkan data dari pengamatan yang dilakukan dengan tertulis agar lebih relevan. Dalam tahap penelitian ini peneliti melakukannya di Unit Pelaksana Terpadu (UPT-PMB) Universitas Muhammadiyah Jember. Sebelum melakukan observasi peneliti terlebih dahulu membuat janji kepada salah satu informan di UPT-PMB. Hal itu dilakukan untuk menyesuaikan jadwal informan dan memudahkan peneliti untuk mengambil data observasi. Hasil observasi ini menunjukkan bahwa dari 4 informan mengatakan bentuk media pemasaran Universitas Muhammadiyah Jember yang dilakukan oleh UPT-PMB yaitu dengan 2 media yaitu media offline dan media online dengan beberapa strategi. Disarankan kepada UPT-PMB Universitas Muhammadiyah Jember agar lebih memperhatikan evaluasi terhadap strategi yang telah dilakukan. Sebab evaluasi inilah yang akan menjadi kunci keberhasilan strategi pemasaran yang telah diterapkan oleh UPT-PMB Universitas Muhammadiyah jember. Apabila strategi telah berjalan dengan baik, tentunya patut untuk dipertahankan. Namun apabila strategi yang diterapkan gagal, diperlukan strategi lain yang lebih akurat dan efektif yang dapat dilakukan oleh pihak UPT-PMB Universitas Muhammadiyah Jember.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci; promosi, media promosi, media offline dan online, strategi pemasaran
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Department: S1 Manajemen
Depositing User: Jovanka Desta Hendri Ramadhan
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
Thesis advisorSantoso, BudiNIDN0709107301
Thesis advisorYanto, RusdiNIDN0728019101
Contact Email Address: jovankadesta11@gmail.com
Date Deposited: 29 Jul 2023 03:41
Last Modified: 29 Jul 2023 03:41
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/18535

Actions (login required)

View Item View Item