Ramadhan, Jovanka Desta Hendri (2023) Kajian Media Promosi Sebagai Strategi Pemasaran Universitas Muhammadiyah Jember. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
1. PENDAHULUAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (332kB) |
|
Text
3. BAB I.pdf Download (482kB) |
|
Text
4. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (399kB) | Request a copy |
|
Text
5. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (344kB) | Request a copy |
|
Text
6. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (775kB) | Request a copy |
|
Text
7. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (331kB) | Request a copy |
|
Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (356kB) |
|
Text
9. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
10. ARTIKEL.pdf Restricted to Repository staff only until 2028. Download (487kB) | Request a copy |
Abstract
Dalam dunia pendidikan mempromosikan pendidikan sangatlah penting, promosi berperan menyebarkan informasi dan mempengaruhi calon peserta didik sehingga tertarik dengan lembaga pendidikan tersebut.Pemasaran pada dasarnya mencakup banyak kegiatan seperti pembujukan, publikasi, promosi dan sebagainya. Hal itu terkait dengan promosi yang dilakukan oleh universitas Muhammadiyah Jember, yaitu promosi menggunakan media offline dan online. Berbagai kegiatan promosi dilakukan dengan berbagai strategi dengan media offline dan online dengan tujuan mengenalkan dan menarik minat calon mahasiswa untuk memilih Universitas Muhammadiyah Jember sebagai perguruan tinggi swasta yang baik dan bagus untuk calon-calon mahasiswa. Metode pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian kualitatif adalah dengan dengan metode wawancara, kuesioner, observasi, dan dokumentasi. metode ini dilakukan agar mendapatkan data dari pengamatan yang dilakukan dengan tertulis agar lebih relevan. Dalam tahap penelitian ini peneliti melakukannya di Unit Pelaksana Terpadu (UPT-PMB) Universitas Muhammadiyah Jember. Sebelum melakukan observasi peneliti terlebih dahulu membuat janji kepada salah satu informan di UPT-PMB. Hal itu dilakukan untuk menyesuaikan jadwal informan dan memudahkan peneliti untuk mengambil data observasi. Hasil observasi ini menunjukkan bahwa dari 4 informan mengatakan bentuk media pemasaran Universitas Muhammadiyah Jember yang dilakukan oleh UPT-PMB yaitu dengan 2 media yaitu media offline dan media online dengan beberapa strategi. Disarankan kepada UPT-PMB Universitas Muhammadiyah Jember agar lebih memperhatikan evaluasi terhadap strategi yang telah dilakukan. Sebab evaluasi inilah yang akan menjadi kunci keberhasilan strategi pemasaran yang telah diterapkan oleh UPT-PMB Universitas Muhammadiyah jember. Apabila strategi telah berjalan dengan baik, tentunya patut untuk dipertahankan. Namun apabila strategi yang diterapkan gagal, diperlukan strategi lain yang lebih akurat dan efektif yang dapat dilakukan oleh pihak UPT-PMB Universitas Muhammadiyah Jember.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci; promosi, media promosi, media offline dan online, strategi pemasaran | |||||||||
Subjects: | 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management | |||||||||
Divisions: | Faculty of Economics > Department of Management (S1) | |||||||||
Department: | S1 Manajemen | |||||||||
Depositing User: | Jovanka Desta Hendri Ramadhan | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Contact Email Address: | jovankadesta11@gmail.com | |||||||||
Date Deposited: | 29 Jul 2023 03:41 | |||||||||
Last Modified: | 29 Jul 2023 03:41 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/18535 |
Actions (login required)
View Item |