Analisis Distribusi Selling-in Untuk Meningkatkan Kinerja Pemasaran Pada Perkebunan Pepaya Didesa Wonosobo Kecamatan Srono Kabupaten Banyuwangi



PRASTYO, RIVAL BAGUS (2023) Analisis Distribusi Selling-in Untuk Meningkatkan Kinerja Pemasaran Pada Perkebunan Pepaya Didesa Wonosobo Kecamatan Srono Kabupaten Banyuwangi. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

[thumbnail of A. PENDAHULUAN.pdf] Text
A. PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of B. ABSTRAK.pdf] Text
B. ABSTRAK.pdf

Download (67kB)
[thumbnail of C. BAB I.pdf] Text
C. BAB I.pdf

Download (90kB)
[thumbnail of D. BAB II.pdf] Text
D. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (211kB) | Request a copy
[thumbnail of E. BAB III.pdf] Text
E. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (86kB) | Request a copy
[thumbnail of F. BAB IV.pdf] Text
F. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (387kB) | Request a copy
[thumbnail of G. BAB V.pdf] Text
G. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (66kB) | Request a copy
[thumbnail of H. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (149kB)
[thumbnail of I. LAMPIRAN.pdf] Text
I. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of J. ARTIKEL.pdf] Text
J. ARTIKEL.pdf
Restricted to Repository staff only until 2028.

Download (490kB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan di dunia usaha yang semakin pesat ini menimbulkan bertambahnya perusahaan yang memasuki pasar barang maupun pasar jasa. Dampak dari hal ini yaitu semakin banyak produk yang ditawarkan dalam kualitas yang beragam. Tingkat persaingan yang sangat ketat mengharuskan seluruh masyarakat dunia terutama pelaku usaha di era globalisasi ini yang ingin tetap mempertahankan eksistensinya harus menggerakan seluruh potensi dan kekuatan yang dimilikinya agar dapat bersaing dengan yang lain. Dalam wawancara ini, peneliti melakukan wawancara terbuka dan mengajukan beberapa pertanyaan terkait Analisis Distribusi Selling-in Untuk meningkatkan Kinerja Pemasaran yang dilakukan UD. Bumi Pepaya yaitu dengan menerapkan 2 metode secara vertikal dan horisontal sehingga secara horisontal lebih banyak agen atau pedagang kecil yang mempercayai UD. Bumi Pepaya sebagai pemasoknya untuk memberi konsumen kepuasan terhadap buah pepaya yang dijual ditempat tersebut. Begitupun secara vertikal petani yang telah mempercayai dan memiliki loyalitas terhadap UD. Bumi Pepaya selama ini semakin meningkatkan lagi jumlah produk yang akan dijual pada konsumennya. Dalam pendistribusian selling-in yang dilakukan kepada UD. Bumi Pepaya petani memilih saluran distribusi dengan mempertimbangkan bebarapa faktor yaitu sifat produk,yang diproduksi oleh petani yaitu buah pepaya dimana sifat buah sendiri mudah rusak atau busuk sehingga perlu penanganan yang tepat saat proses pengiriman ke Bali dan Semarang. Biaya penggunaan saluran distribusi Selling-in biaya yang ditentukan mulai awal sudah sesuai dengan kesepakatan yang telah dilakukan oleh petani dengan distributor UD. Bumi Pepaya.

Contribution
Contributor Name
NIDN/NIDK
Dosen Pembimbing
SANTOSO, BUDI
NIDN0709107301
Dosen Pembimbing
WIBOWO, YUHANES GUNAWAN
NIDN0709068406

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords/Kata Kunci: distribusi,selling-in, dan kinerja pemasaran
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Depositing User: Rival Bagus Prastyo | rivalbp05@gmail.com
Date Deposited: 31 Jul 2023 02:48
Last Modified: 31 Jul 2023 02:48
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/18552

Actions (login required)

View Item View Item