Penerapan Model Debat Aktif Untuk meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Agama Islam di SMK Muhammadiyah 3 Ambulu

Laksana, Lilis Nur (2017) Penerapan Model Debat Aktif Untuk meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Agama Islam di SMK Muhammadiyah 3 Ambulu. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

[img]
Preview
Text
Artikel.pdf

Download (134kB) | Preview
[img] Text
01 Bagian Awal Fix.pdf

Download (200kB)
[img] Text
Abstrak 02.pdf

Download (30kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (45kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (59kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (195kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (127kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (69kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (34kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan model Debat Aktif dalam meningkatkan hasil belajar siswa di SMK Muhammadiyah 3 Ambulu. Subyek penelitian ini adalah siswa kelas X Akuntansi 2 yang berjumlah 24 siswa. Rancangan penelitian ini menggunakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK), yaitu (1) perencanaan, (2) pelaksanaan dan pengamatan, (3) refleksi, (4) rencana perbaikan. Menggunakan teknik pengumpulan data, yaitu (1) observasi (2) wawancara. Hasil penelitian terhadap hasil belajar siswa menunjukkan adanya peningkatan prosentase ketuntasan siswa dari siklus I ke siklus II. Prosentase ketuntasan klasikal terhadap hasil belajar siswa pada siklus I sebesar 40% meningkat menjadi 78% pada siklus II. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa model Debat Aktif dapat meningkatkan aktifitas dan hasil belajar siswa .

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: hasil belajar siswa, model Debat Aktif
Subjects: 200 Religious > 297 Islam, Babism, Bahai Faith
Divisions: Faculty of Islamic Religion > Department of Islamic Education (S1 - Undergraduate Thesis)
Depositing User: Hendri Uut Fahrullah
Date Deposited: 21 Jun 2019 02:09
Last Modified: 17 Sep 2019 07:31
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/1898

Actions (login required)

View Item View Item