Strategi Manajemen Pemasaran Jasa Pendidikan dalam Meningkatkan Kuantitas Peserta Didik Baru di TK ABA III Ambulu

Effendy, Rahmadita Elsa (2023) Strategi Manajemen Pemasaran Jasa Pendidikan dalam Meningkatkan Kuantitas Peserta Didik Baru di TK ABA III Ambulu. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
A. PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
B. ABSTRAK.pdf

Download (575kB)
[img] Text
C. BAB I.pdf

Download (674kB)
[img] Text
D. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (818kB) | Request a copy
[img] Text
E. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (640kB) | Request a copy
[img] Text
F. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
G. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (652kB) | Request a copy
[img] Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (702kB)
[img] Text
I. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Manajemen Pemasaran Pendidikan mempunyai peranan penting dan strategis bagi kelangsungan suatu lembaga. Pengelolaan pemasaran pendidikan harus sesuai dengan kebutuhan dan keinginan masyarakat dengan memperkirakan dan menentukan kebutuhan dan keinginan masyarakat serta penyampaian pelayanan yang memuaskan secara efektif dan efisien. Desa Andongsari memiliki taman kanak-kanak sekolah yang bersaing satu sama lain dalam strategi pemasaran. TK ABA III Ambulu ini mempunyai strategi yang dapat diterima oleh masyarakat sebagai pengguna layanan pendidikan. Strategi yang dijalankan yang dilakukan oleh lembaga agar dipercaya masyarakat dalam mengembangkan pendidikan mempunyai keseimbangan antara akademik, non-akademik dan keagamaan. Rumusan masalahnya adalah bagaimana strategi manajemen pemasaran jasa pendidikan dalam meningkatkan kuantitas di TK ABA III Ambulu. Dari rumusan masalah tersebut peneliti mempunyai tujuan untuk mengetahui pemasarannya strategi pengelolaan pelayanan pendidikan dalam meningkatkan kuantitas di TK ABA III Ambulu. Itu metode penelitian yang digunakan melalui pendekatan kualitatif dengan teknik pengumpulan data antara lain: observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil yang diperoleh peneliti bahwa TK ABA III Ambulu dalam strategi manajemen pemasaran jasa pendidikan diperhatikan oleh masyarakat menjadi cukup baik dan sesuai. Dengan demikian peneliti dapat menyimpulkan bahwa TK ABA III Ambulu bagus dalam strategi pemasaran yang dilakukan yaitu dengan menggunakan 7 tahapan dan untuk itu implementasinya sudah sesuai dengan menggunakan bauran pemasaran 7P.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran Pendidikan, Jasa Pendidikan, Kuantitas Siswa
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Department: S1 Manajemen
Depositing User: Rahmadita Elsa Effendy
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
Thesis advisorFatimah, Fetinidn
Thesis advisorSantoso, Budinidn
Contact Email Address: rahmadita.elsa29@gmail.com
Date Deposited: 28 Oct 2023 01:08
Last Modified: 28 Oct 2023 01:08
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/20421

Actions (login required)

View Item View Item