PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN DAN PERSEPSI MANFAAT TERHADAP NIAT PENGGUNAAN TEKNOLOGI KEUANGAN SEBAGAI ALAT PEMBAYARAN PADA KALANGAN MAHASISWA DI KOTA JEMBER

Ferdiansyah, Moch Farhan (2023) PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN DAN PERSEPSI MANFAAT TERHADAP NIAT PENGGUNAAN TEKNOLOGI KEUANGAN SEBAGAI ALAT PEMBAYARAN PADA KALANGAN MAHASISWA DI KOTA JEMBER. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
A. PENDAHULUAN.pdf

Download (831kB)
[img] Text
B. ABSTRAK.pdf

Download (208kB)
[img] Text
C. BAB I.pdf

Download (288kB)
[img] Text
D. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (354kB) | Request a copy
[img] Text
E. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (374kB) | Request a copy
[img] Text
F. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (678kB) | Request a copy
[img] Text
G. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (207kB) | Request a copy
[img] Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (349kB)
[img] Text
I. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan teknologi akan terjadi kemajuan agar memenuhi semua kebutuhan manusia yang selalu menuntut pergerakan lebih cepat seperti saat ini. Teknologi dan sistem informasi memiliki hubungan yang akan terus berkembang, menyebabkan semua industri memunculkan inovasi-inovasi dalam sistem terutama dalam hal pembayaran. Teknologi keuangan diciptakan oleh perusahaan startup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat pada bidang jasa sistem pembayaran yang memberikan kemudahan dan manfaat bagi setiap masyarakat terutama mahasiswa. Dalam penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh persepsi kemudahan dan persepsi manfaat terhadap niat penggunaan teknologi keuangan sebagai alat pembayaran pada kalangan mahasiswa di Kota Jember. Jenis penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 400 mahasiswa di Kota Jember dan menggunakan pendekatan proportionate random sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner, penyebaran kuesioner dilakukan secara offline dan juga online melalui (link google form) untuk mengetahui pengaruh setiap variabel. Pada penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan alat statistik SPSS versi 21. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel persepsi kemudahan berpengaruh terhadap niat penggunaan teknologi keuangan sebagai alat pembayaran pada kalangan mahasiswa di Kota Jember, variabel persepsi manfaat berpengaruh terhadap niat penggunaan teknologi keuangan sebagai alat pembayaran pada kalangan mahasiswa di Kota Jember, serta persepsi kemudahan dan persepsi manfaat berpengaruh simultan terhadap niat penggunaan teknologi keuangan sebagai alat pembayaran pada kalangan mahasiswa di Kota Jember.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Manajemen Keuangan, Persepsi Kemudahan, Persepsi Manfaat, Teknologi Keuangan, Mahasiswa.
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business
600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Depositing User: MOCH FARHAN FERDIANSYAH
Date Deposited: 27 Nov 2023 04:05
Last Modified: 27 Nov 2023 04:05
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/20534

Actions (login required)

View Item View Item