STRATEGI PENGEMBANGAN DAN PEMASARAN TERNAK DOMBA DI KECAMATAN BANGSALSARI KABUPATEN JEMBER (Studi Kasus Pada Ternak Domba Najah Farm)

Annurrofiq, Rizqi Fazar (2023) STRATEGI PENGEMBANGAN DAN PEMASARAN TERNAK DOMBA DI KECAMATAN BANGSALSARI KABUPATEN JEMBER (Studi Kasus Pada Ternak Domba Najah Farm). Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
A. PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
B. ABSTRAK.pdf

Download (578kB)
[img] Text
C. BAB I.pdf

Download (2MB)
[img] Text
D. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (761kB) | Request a copy
[img] Text
E. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (646kB) | Request a copy
[img] Text
F. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (711kB) | Request a copy
[img] Text
G. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (670kB) | Request a copy
[img] Text
H. BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (831kB) | Request a copy
[img] Text
I. BAB VII.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (579kB) | Request a copy
[img] Text
J. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (665kB)
[img] Text
K. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Usaha peternakan domba merupakan salah satu sektor usaha peternakan yang memiliki potensi besar untuk dikembangkan di masa yang akan datang. Dengan melihat peningkatan mengenai permintaan daging domba setiap tahunnya, usaha peternakan domba ini menjadi peluang untuk dikembangkan. Salah satu usaha ternak domba yang ada di Kecamatan Bangsalsari yaitu Najah Farm. Usaha ini memiliki permasalahan atau kendala dalam kegiatan operasionalnya. Tujuan dari penelitian ini yaitu (1) Untuk menentukan peta strategi pengembangan, (2) Untuk menentukan strategi pemasaran yang dapat dilakukan oleh Najah Farm. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode studi kasus. Responden dalam penelitian ini yakni pengelola peternakan domba Najah Farm di Kecamatan Bangsalsari Kabupaten Jember. Metode yang digunakan adalah Analisis SWOT dan Business Model Canvas (BMC) untuk strategi pengembangan dan juga Strategi Pemasaran dengan metode Marketing Mix 7P. Hasil penelitian menunjukkan ternak domba Najah Farm (1)Strategi pengembangan ternak domba Najah Farm berada di kuadran IV pada Matriks IEyaitu bangun dan tumbuh (grow and build). Matriks SWOT menghasilkan strategi SO yaitu memanfaatkan peluang dengan memaksimalkan kekuatan. Bisnis Model Canvas menggambarkan hasil pendapatan Najah Farm dari aktivitas Najah farm yang dilakukan. (2) Strategi pemasaran ternak domba Najah Farm dengan bauran pemasaran marketing mix 7pmengindikasi dari berbagai variable yaitu produk, price, place, promosi, people, process, physical evidence sebagai peningkatan penjualan produk, meningkatkan pelanggan dan juga meningkatkan laba bagi ternakdomba Najah Farm. Kata kunci : Business Model Canvas,Domba,Marketing Mix 7P

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Business Model Canvas,Domba,Marketing Mix 7P
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 590 Animals, Zoology, Wildlifes
600 Technology and Applied Science > 690 Planning, Anaysis, Engineering Design
Divisions: Faculty of Agriculture > Department of Agribusiness (S1)
Department: S1 Agribisnis
Depositing User: Rizqi Fazar Annurrofiq
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
UNSPECIFIEDWidjayanti, Fefi NurdianaNIDN0005037602
UNSPECIFIEDFauzi, Nurul FathiyahNIDN0707038801
Contact Email Address: rizqifazar00@gmail.com
Date Deposited: 01 Dec 2023 00:49
Last Modified: 01 Dec 2023 00:49
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/20569

Actions (login required)

View Item View Item