Annurrofiq, Rizqi Fazar (2023) STRATEGI PENGEMBANGAN DAN PEMASARAN TERNAK DOMBA DI KECAMATAN BANGSALSARI KABUPATEN JEMBER (Studi Kasus Pada Ternak Domba Najah Farm). Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
A. PENDAHULUAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
B. ABSTRAK.pdf Download (578kB) |
|
Text
C. BAB I.pdf Download (2MB) |
|
Text
D. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (761kB) | Request a copy |
|
Text
E. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (646kB) | Request a copy |
|
Text
F. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (711kB) | Request a copy |
|
Text
G. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (670kB) | Request a copy |
|
Text
H. BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (831kB) | Request a copy |
|
Text
I. BAB VII.pdf Restricted to Repository staff only Download (579kB) | Request a copy |
|
Text
J. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (665kB) |
|
Text
K. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Usaha peternakan domba merupakan salah satu sektor usaha peternakan yang memiliki potensi besar untuk dikembangkan di masa yang akan datang. Dengan melihat peningkatan mengenai permintaan daging domba setiap tahunnya, usaha peternakan domba ini menjadi peluang untuk dikembangkan. Salah satu usaha ternak domba yang ada di Kecamatan Bangsalsari yaitu Najah Farm. Usaha ini memiliki permasalahan atau kendala dalam kegiatan operasionalnya. Tujuan dari penelitian ini yaitu (1) Untuk menentukan peta strategi pengembangan, (2) Untuk menentukan strategi pemasaran yang dapat dilakukan oleh Najah Farm. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode studi kasus. Responden dalam penelitian ini yakni pengelola peternakan domba Najah Farm di Kecamatan Bangsalsari Kabupaten Jember. Metode yang digunakan adalah Analisis SWOT dan Business Model Canvas (BMC) untuk strategi pengembangan dan juga Strategi Pemasaran dengan metode Marketing Mix 7P. Hasil penelitian menunjukkan ternak domba Najah Farm (1)Strategi pengembangan ternak domba Najah Farm berada di kuadran IV pada Matriks IEyaitu bangun dan tumbuh (grow and build). Matriks SWOT menghasilkan strategi SO yaitu memanfaatkan peluang dengan memaksimalkan kekuatan. Bisnis Model Canvas menggambarkan hasil pendapatan Najah Farm dari aktivitas Najah farm yang dilakukan. (2) Strategi pemasaran ternak domba Najah Farm dengan bauran pemasaran marketing mix 7pmengindikasi dari berbagai variable yaitu produk, price, place, promosi, people, process, physical evidence sebagai peningkatan penjualan produk, meningkatkan pelanggan dan juga meningkatkan laba bagi ternakdomba Najah Farm. Kata kunci : Business Model Canvas,Domba,Marketing Mix 7P
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Business Model Canvas,Domba,Marketing Mix 7P | |||||||||
Subjects: | 500 Natural Science and Mathematics > 590 Animals, Zoology, Wildlifes 600 Technology and Applied Science > 690 Planning, Anaysis, Engineering Design |
|||||||||
Divisions: | Faculty of Agriculture > Department of Agribusiness (S1) | |||||||||
Department: | S1 Agribisnis | |||||||||
Depositing User: | Rizqi Fazar Annurrofiq | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Contact Email Address: | rizqifazar00@gmail.com | |||||||||
Date Deposited: | 01 Dec 2023 00:49 | |||||||||
Last Modified: | 01 Dec 2023 00:49 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/20569 |
Actions (login required)
View Item |