Analisis Shopee live sebagai media komunikasi mahasiswa pada pembelian produk

Juniarti, Desista Wanda (2024) Analisis Shopee live sebagai media komunikasi mahasiswa pada pembelian produk. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (704kB)
[img] Text
ABSTRAK CINTA.pdf

Download (98kB)
[img] Text
BAB 1 CINTA.pdf

Download (270kB)
[img] Text
BAB II CINTA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (337kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III CINTA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (169kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV CINTA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5 DESISTA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (91kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA CINTA.pdf

Download (159kB)

Abstract

Shopee live sebagai media sosial yang telah digunakan pada saat ini dan banyak manfaat dalam kesehariannya, agar mendapatkan kemudahan dalam berkomunikasi oleh pelanggan saat melakukan transaksi shopee live melalui satu orang dan orang lain. Media shopee live menjadikan alat yang mudah untuk membeli barang melalui online dari pada sebelumnya, dari media komunikasi yang melalui shopee live juga dapat memanfaatkan media tersebut karena adanya tujuan belanja online melalui teknologi dan juga mengembangkan media berkomunikasi antara mahasiswa pada saat pembelian produk online saat ini. Dari adanya aplikasi shopee untuk dapat memudahkan mahasiswa agar membeli secara online dengan lebih mudah dan harga yang murah tanpa menggunakan komputer ataupun lainnya. Adanya shopee live saat melakukan penjualan merupakan salah satu faktor yang dapat mempengaruhi pembelian, karena promosi penjualan, yang mulai dari media promosi agar dapat menarik perhatian konsumen. Dari adanya penawaran khusus dan diskon tambahan itu yang telah membuat tertarik pada mahasiswa karena lebih cenderung mencari produk dengan harga relatif murah dan diskon yang membuat mereka teratrik. Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jember dan Universitas Jember mereka pasti mempunyai perbedaan saat pembelian produk pada belanja online di aplikasi shopee sama-sama lebih memfasilitasi dengan adanya saat pembelian lebih menghemat adanya diskon, gratis ongkir, dan keuntungan lainnya. Penelitian ini menggunakan jenis metode kualitatif deskriptif dengan menggunakan wawancara secara langsung. Dan menggunakan teori SMCR yang ditemukan oleh David Kenneth Berlo 1960. Informan dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jember dan Mahasiswa Universitas Jember. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar analisis shopee live sebagai media komunikasi mahasiswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: shopee live, media komunikasi, pembelian produk.
Subjects: 300 Social Science > 380 Commerce, Communications, Transportation > 381 Commerce, Trade
Divisions: Faculty of Social and Politics Science > Department of Communication Science (S1)
Department: S1 Ilmu Komunikasi
Depositing User: Desista Wanda Juniarti
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
Thesis advisorPratama, Aditya DimasNIDN0709028806
Contact Email Address: desistawanda.j@gmail.com
Date Deposited: 17 May 2024 01:49
Last Modified: 17 May 2024 01:50
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/20912

Actions (login required)

View Item View Item