Pengaruh Diskon Harga, Kualitas Produk, dan Promosi Digital Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Kasus Pengguna Gofood Di Wilayah Jember)

Amiliya, Nafia Nanda (2024) Pengaruh Diskon Harga, Kualitas Produk, dan Promosi Digital Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Kasus Pengguna Gofood Di Wilayah Jember). Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
A. PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
B. ABSTRAK.pdf

Download (108kB)
[img] Text
C. BAB 1.pdf

Download (2MB)
[img] Text
D. BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (304kB) | Request a copy
[img] Text
E. BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (321kB) | Request a copy
[img] Text
F. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (458kB) | Request a copy
[img] Text
G. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (108kB) | Request a copy
[img] Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (261kB)
[img] Text
I. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (380kB) | Request a copy

Abstract

Seiring dengan Pertumbuhan ekonomi yang meningkat mendorong UMKM untuk lebih aktif, kreatif, dan inovatif dalam perdagangan. Berdagang melalui media sosial mempermudah konsumen dengan akses cepat dan pembayaran yang mudah. Saat ini, teknologi smartphone memfasilitasi akses ke aplikasi seperti Gojek yang dapat diunduh pada Playstore, gojek menawarkan layanan jasa online termasuk gofood. Gofood menawarkan pengiriman makanan yang cepat dan efisien sehingga memudahkan pengguna untuk terus mengggunakan fitur Gofood. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh diskon harga, kualitas produk, dan promosi digital terhadap kepuasan pelanggan pengguna gofood di wilayah jember. Penelitian ini menerapkan pendekatan kuantitatif dengan teknik asosiatif. Sampelnya melibatkan 100 individu pengguna GoFood di wilayah jember. Penarikan sampel dilakukan dengan non probability sampling, khususnya pendekatan purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui studi pustaka dan kuesioner. Uji hipotesis dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan Uji Parsial (Uji t). dan dihitung menggunakan SPSS 22. Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa Diskon Harga (X1), Kualitas Produk (X2), dan Promosi digital (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y) pada pengguna gofood di wilayah jember.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Department: S1 Manajemen
Depositing User: Nafia Nanda Amiliya
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
Thesis advisorHermawan, Harisnidn0710106801
Thesis advisorNursaidah, Nursaidahnidn0701068503
Contact Email Address: nandanaf2002@gmail.com
Date Deposited: 08 Jun 2024 03:50
Last Modified: 08 Jun 2024 03:50
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/21025

Actions (login required)

View Item View Item