PENGARUH KOMPETENSI USAHA, KREATIVITAS STRATEGI PEMASARAN DAN AKSES PERMODALAN TERHADAP KINERJA USAHA (Studi Kasus Pada Mahasiswa Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha 2023)

YANTO, ARI (2024) PENGARUH KOMPETENSI USAHA, KREATIVITAS STRATEGI PEMASARAN DAN AKSES PERMODALAN TERHADAP KINERJA USAHA (Studi Kasus Pada Mahasiswa Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha 2023). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

[img] Text
1. PENDAHULUAN.pdf

Download (4MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (4MB)
[img] Text
3. BAB 1.pdf

Download (4MB)
[img] Text
4. BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy
[img] Text
5. BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy
[img] Text
6. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text
7. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy
[img] Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (5MB)
[img] Text
9.LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kompetensi usaha, kreativitas strategi pemasaran, dan akses permodalan terhadap kinerja usaha mahasiswa program pembinaan mahasiswa wirausaha tahun 2023. Responden dalam penelitian ini adalah mahasiswa P2MW yang mengikuti KMI EXPO yang ke XIV di Universitas Pendidikan Ganesha, Singaraja Bali. Jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 120 mahasiswa atau peserta , data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner g-form dan paper form dan diolah dengan menggunakan spss 20.0 sebagai alat analisisnya. Dari ketiga variabel yang dihitung menunjukan bahwa kompetenensi Diketahui uji t terhadap variabel kompetensi usaha (X1) memiliki t-hitung sebesar 4.299 > 1.981 t-tabel, dengan derajat signfikan t 0.000 < 0,05. Sedangkan kreativitas strategi pemasaran juga memiliki pengaruh, diketahui uji t terhadap variabel kompetensi usaha (X2) memiliki t-hitung sebesar 5.723 > 1.981 t-tabel, dengan derajat signfikan t 0.000 < 0,05. Dan diketahui uji t terhadap variabel akses permodalan (X3) memiliki t-hitung sebesar 2.952 > 1.981 t-tabel, dengan derajat signfikan t 0.004 < 0,05. Karena derajat signifikansi t lebih kecil dari 0.05, maka kesimpulan yang didapatkan yakni bahwa secara parsial variabel akses permodalan (X3) memiliki pengaruh secara positif dan signifikan terhadap variabel kinerja usaha (Y). Sedangkan uji koefesien determinasi (r) diatas diketahui bahwa Adjusted R Square sebesar 0,876. Nilai 0,876 dapat diartikan variabel Akses Permodalan, Kompetensi Usaha, dan Kreativitas Strategi Pemasaran mempengaruhi Kinerja Usaha (Y) sebesar 87,6%.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kompetensi Usaha, Kreativitas Strategi Pemasaran, Akses Permodalan, Kinerja Usaha dan Kewirausahaan
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business
600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Depositing User: ARIYANTO ARIYANTO
Date Deposited: 09 Jul 2024 08:19
Last Modified: 09 Jul 2024 08:19
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/21322

Actions (login required)

View Item View Item