Penerapan Sistem Manajemen Operasional Pelayanan Pemesanan Menu Makanan Dengan Waiting Line Method Pada Cafe Exi Banyuwangi

Findriyanto, Gestin Galma Ayu (2024) Penerapan Sistem Manajemen Operasional Pelayanan Pemesanan Menu Makanan Dengan Waiting Line Method Pada Cafe Exi Banyuwangi. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
A. PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
B. ABSTRAK.pdf

Download (551kB)
[img] Text
C. BAB I.pdf

Download (5MB)
[img] Text
D. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
E. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (826kB) | Request a copy
[img] Text
F. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (916kB) | Request a copy
[img] Text
G. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (627kB) | Request a copy
[img] Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (702kB)
[img] Text
I. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melakukan analisis terhadap sistem antrian yang diterapkan oleh Cafe Exi Banyuwangi dan untuk menganalisis penggunaan metode waiting line yang optimal guna meningkatkan efisiensi pelayanan di cafe tersebut. Penelitian dilakukan melalui observasi langsung terhadap sistem antrian yang ada dan melibatkan analisis data terkait waktu tunggu pelanggan, jumlah pelanggan, dan variabel lain yang mempengaruhi efisiensi pelayanan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Penelitian kualitatif di pilih karena dapat menggambarkan fenomena yang terjadi secara lebih jelas dan mendalam. penelitian ini fokus pada pemahaman mendalam tentang bagaimana antrian beroperasi di Cafe Exi Banyuwangi, mencakup aspek-aspek seperti waktu tunggu pelanggan, jumlah pelanggan, dan variabel lain yang dapat memengaruhi efisiensi pelayanan. Hasil perhitungan Waiting Line Method menunjukkan bahwa tingkat kegunaan pelayanan hanya 25%, sehingga terdapat banyak waktu menganggur atau istirahat. Waktu pelayanan Cafe Exi Banyuwangi seharusnya dapat dilakukan 3,2 menit tiap pengunjung, sehingga tidak sesuai dengan pelayanan selama ini yang memakan waktu 15 menit tiap pengunjung Cafe Exi Banyuwangi. Kata Kunci : Sistem Antrian, Metode Waiting Line

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Sistem Antrian, Metode Waiting Line
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Department: S1 Manajemen
Depositing User: Gestin Galma Ayu Findriyanto
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
UNSPECIFIEDIka Sari, Maheninidn0011087701
UNSPECIFIEDYanto, RusdyUNSPECIFIED
Contact Email Address: gestingalma@icloud.com
Date Deposited: 12 Jul 2024 07:55
Last Modified: 12 Jul 2024 07:55
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/21462

Actions (login required)

View Item View Item