Findriyanto, Gestin Galma Ayu (2024) Penerapan Sistem Manajemen Operasional Pelayanan Pemesanan Menu Makanan Dengan Waiting Line Method Pada Cafe Exi Banyuwangi. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
A. PENDAHULUAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
B. ABSTRAK.pdf Download (551kB) |
|
Text
C. BAB I.pdf Download (5MB) |
|
Text
D. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
E. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (826kB) | Request a copy |
|
Text
F. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (916kB) | Request a copy |
|
Text
G. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (627kB) | Request a copy |
|
Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (702kB) |
|
Text
I. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk melakukan analisis terhadap sistem antrian yang diterapkan oleh Cafe Exi Banyuwangi dan untuk menganalisis penggunaan metode waiting line yang optimal guna meningkatkan efisiensi pelayanan di cafe tersebut. Penelitian dilakukan melalui observasi langsung terhadap sistem antrian yang ada dan melibatkan analisis data terkait waktu tunggu pelanggan, jumlah pelanggan, dan variabel lain yang mempengaruhi efisiensi pelayanan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Penelitian kualitatif di pilih karena dapat menggambarkan fenomena yang terjadi secara lebih jelas dan mendalam. penelitian ini fokus pada pemahaman mendalam tentang bagaimana antrian beroperasi di Cafe Exi Banyuwangi, mencakup aspek-aspek seperti waktu tunggu pelanggan, jumlah pelanggan, dan variabel lain yang dapat memengaruhi efisiensi pelayanan. Hasil perhitungan Waiting Line Method menunjukkan bahwa tingkat kegunaan pelayanan hanya 25%, sehingga terdapat banyak waktu menganggur atau istirahat. Waktu pelayanan Cafe Exi Banyuwangi seharusnya dapat dilakukan 3,2 menit tiap pengunjung, sehingga tidak sesuai dengan pelayanan selama ini yang memakan waktu 15 menit tiap pengunjung Cafe Exi Banyuwangi. Kata Kunci : Sistem Antrian, Metode Waiting Line
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Sistem Antrian, Metode Waiting Line | |||||||||
Subjects: | 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management | |||||||||
Department: | S1 Manajemen | |||||||||
Depositing User: | Gestin Galma Ayu Findriyanto | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Contact Email Address: | gestingalma@icloud.com | |||||||||
Date Deposited: | 12 Jul 2024 07:55 | |||||||||
Last Modified: | 12 Jul 2024 07:55 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/21462 |
Actions (login required)
View Item |