PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH, CELEBRITY ENDORSER DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA UD. MAK ENAK DI KOTA JEMBER



Abidin, Zainal (2024) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH, CELEBRITY ENDORSER DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA UD. MAK ENAK DI KOTA JEMBER. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

[thumbnail of A. PENDAHULUAN - Salin.pdf] Text
A. PENDAHULUAN - Salin.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of B. ABSTRAK.pdf] Text
B. ABSTRAK.pdf

Download (772kB)
[thumbnail of C. BAB I.pdf] Text
C. BAB I.pdf

Download (4MB)
[thumbnail of D. BAB 2.pdf] Text
D. BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (890kB) | Request a copy
[thumbnail of E. BAB 3.pdf] Text
E. BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (847kB) | Request a copy
[thumbnail of F. BAB 4.pdf] Text
F. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of G. BAB 5.pdf] Text
G. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (809kB) | Request a copy
[thumbnail of H. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (844kB)
[thumbnail of I. LAMPIRAN.pdf] Text
I. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Seiring maraknya usaha dagang yang berada di kota-kota besar dan perkembangan
teknologi dan informasi, electronic word of mouth menjadi cara yang saat ini sedang diminati
oleh perusahaan untuk memperkenalkan produk mereka. Celebrity endorser dan kualitas
produk yang baik akan menarik konsumen dalam menentukan keputusan pembelian sebuah
produk. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh electronic word of mouth,
celebrity endorser dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian di UD. Mak Enak,
penelitian ini merupakan penelitian explanatory yang bertujuan untuk menjelaskan hubungan
kausal pada variabel melalui pengujian hipotesis. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak
80 responden konsumen UD. Mak Enak. Uji hipotesis dilakukan menggunakan uji t dan uji f.
Analisis data menggunakan Analisis Linear Berganda dengan dibantu oleh software SPSS 25
untuk memudahkan penelitian. Berdasarkan hasil uji hipotesis ditemukan bahwa electronic
word of mouth, celebrity endorser dan kualitas produk dalam penelitian ini mempengaruhi
keputusan pembelian secara simultan terhadap di UD. Mak Enak. electronic word of mouth
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di UD. Mak Enak. Celebrity
endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di UD. Mak Enak.
Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di UD. Mak
Enak.

Contribution
Nama Dosen Pembimbing
NIDN/NIDK
Dosen Pembimbing
Hafidzi, Achmad Hasan
NIDN0714058604
Dosen Pembimbing
Murtaliningtyas, Wenny
NIDN0708116401

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords/Kata Kunci: Kata kunci: Electronic word mouth, celebrity endorser, kualitas produk, keputusan pembelian
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Depositing User: Zainal Abidin | zainaldwi93@gmail.com
Date Deposited: 18 Jul 2024 04:08
Last Modified: 18 Jul 2024 04:08
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/21775

Actions (login required)

View Item View Item