PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH, CELEBRITY ENDORSER DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA UD. MAK ENAK DI KOTA JEMBER

Abidin, Zainal (2024) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH, CELEBRITY ENDORSER DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA UD. MAK ENAK DI KOTA JEMBER. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

[img] Text
A. PENDAHULUAN - Salin.pdf

Download (2MB)
[img] Text
B. ABSTRAK.pdf

Download (772kB)
[img] Text
C. BAB I.pdf

Download (4MB)
[img] Text
D. BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (890kB) | Request a copy
[img] Text
E. BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (847kB) | Request a copy
[img] Text
F. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
G. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (809kB) | Request a copy
[img] Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (844kB)
[img] Text
I. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Seiring maraknya usaha dagang yang berada di kota-kota besar dan perkembangan teknologi dan informasi, electronic word of mouth menjadi cara yang saat ini sedang diminati oleh perusahaan untuk memperkenalkan produk mereka. Celebrity endorser dan kualitas produk yang baik akan menarik konsumen dalam menentukan keputusan pembelian sebuah produk. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh electronic word of mouth, celebrity endorser dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian di UD. Mak Enak, penelitian ini merupakan penelitian explanatory yang bertujuan untuk menjelaskan hubungan kausal pada variabel melalui pengujian hipotesis. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 80 responden konsumen UD. Mak Enak. Uji hipotesis dilakukan menggunakan uji t dan uji f. Analisis data menggunakan Analisis Linear Berganda dengan dibantu oleh software SPSS 25 untuk memudahkan penelitian. Berdasarkan hasil uji hipotesis ditemukan bahwa electronic word of mouth, celebrity endorser dan kualitas produk dalam penelitian ini mempengaruhi keputusan pembelian secara simultan terhadap di UD. Mak Enak. electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di UD. Mak Enak. Celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di UD. Mak Enak. Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di UD. Mak Enak.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Electronic word mouth, celebrity endorser, kualitas produk, keputusan pembelian
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Depositing User: Zainal Abidin
Date Deposited: 18 Jul 2024 04:08
Last Modified: 18 Jul 2024 04:08
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/21775

Actions (login required)

View Item View Item