PERAN IKLAN ROKOK DI TELEVISI TERHADAP PERILAKU MEMBELI KEPADA REMAJA DI DESA KADEMANGAN KECAMATAN/KABUPATEN BONDOWOSO

ARDI WICAKSANA, ADAM (2024) PERAN IKLAN ROKOK DI TELEVISI TERHADAP PERILAKU MEMBELI KEPADA REMAJA DI DESA KADEMANGAN KECAMATAN/KABUPATEN BONDOWOSO. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

[img] Text
1. PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTARAK.pdf

Download (95kB)
[img] Text
3. BAB 1.pdf

Download (143kB)
[img] Text
4. BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (327kB) | Request a copy
[img] Text
5. BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (154kB) | Request a copy
[img] Text
6. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (299kB) | Request a copy
[img] Text
7. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (89kB) | Request a copy
[img] Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (150kB)
[img] Text
9. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Iklan merupakan suatu hal yang menarik bagi kalangan yang mengkaji komunikasi. Seiring dengan perkembangan teknologi dan media massa, seperti televisi dan surat kabar atau media cetak lainnya, iklan merupakan suatu bentuk promosi yang sangat mempengaruhi konsumen. Fokus penelitian (1) Bagaimana peran iklan rokok prilaku membeli kepada remaja di Desa Kademangan Kecamatan/Kabupaten Bondowoso? (2) Faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku membeli rokok pada remaja di Desa Kademangan Kecamatan/Kabupaten Bondowoso? Tujuan dari penelitian yaitu : (1) Untuk mengetahui peran iklan rokok prilaku membeli kepada remaja di Desa Kademangan Kecamatan/Kabupaten Bondowoso? (2) Untuk mengetahui Faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku membeli rokok pada remaja di Desa Kademangan Kecamatan/Kabupaten Bondowoso? Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Penentuan informan menggunakan: purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan: observasi, wawancara, dan dokumentasi. Adapun analisis data menggunakan: data reduction, data display, data verification. Sedangkan keabsahan data menggunakan: Triangulasi. Hasil penelitian yaitu: Iklan rokok dan jika pernah dimana dan bagaimana bisa informan melihat/mendengar iklan tentang rokok tersebut. Berdasarkan wawancara diketahui bahwa semua informan pernah melihat/mendengar iklan tentang rokok. Kebanyakan dari mereka melihat iklan rokok di tv saat mereka sedang nonton dan melihat papan iklan di jalan - jalan karena biasanya iklan rokok yang ada di jalan mempunyai ukuran yang besar sehingga mudah terlihat. Faktor pemungkin remaja dalam perilaku membeli merokok yaitu iklan rokok yang diketahui melalui TV dan baliho atau papan iklan di jalan. Informan mengatakan bahwa slogan dan model dalam iklan rokok tidak menarik perhatian mereka sehingga mereka tidak peduli dengan iklan rokok Faktor penguat bagi mahasiswi yang merokok yaitu teman sebaya dan keluarga.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: IKLAN ROKOK, PERILAKU MEMBELI, ekonomi, ILMU KOMUNIKASI, DESA KADEMANGAN , REMAJA DI DESA KADEMANGAN
Subjects: 300 Social Science > 307 Communities
Divisions: Faculty of Social and Politics Science > Department of Communication Science (S1)
Depositing User: Adam Ardi Wicaksana
Date Deposited: 26 Jul 2024 01:59
Last Modified: 26 Jul 2024 06:18
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/22358

Actions (login required)

View Item View Item