Ningsih, Ila Irmawati (2024) Pengaruh Celebrity Entrepreneur, EWOM dan Brand Image terhadap Purchase Intention pada produk Menantea di Jember. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
A. PENDAHULUAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
B. ABSTRAK.pdf Download (496kB) |
|
Text
C. BAB 1.pdf Download (4MB) |
|
Text
D. BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (731kB) | Request a copy |
|
Text
E. BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (602kB) | Request a copy |
|
Text
F. BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (681kB) | Request a copy |
|
Text
G. BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (493kB) | Request a copy |
|
Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (628kB) |
|
Text
I. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Perkembangan jaman menyebabkan berbagai perubahan di segala aspek termasuk aspek bisnis, khususnya pada bidang food and beverage. Persaingan juga semakin meningkat seiring munculnya brand atau produk makanan minuman di Indonesia. Sehingga dibutuhkan kemampuan untuk bisa bertahan dan bersaing di pasar, salah satunya dengan mempertahankan minat beli dari konsumen. Peluang ini dimanfaatkan oleh banyak pebisnis bahkan para selebriti untuk meraup keuntungan dengan menciptakan sesuatu yang baru dan berbeda untuk memikat hati konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh celebrity entrepreneur, electronic word of mouth dan brand image secara signifikan terhadap purchase intention pada produk Menantea di Jember. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan metode pengambilan sampel Purposive Sampling sebanyak 119 responden yang didapatkan dari rumus Ferdinand 2014, dengan menggunakan elektronik survei yang disebarkan kepada para responden. Analisis data yang digunakan adalah uji regresi linier berganda, uji parsial (uji t), dan uji koefisien determinasi (R2). Dan hasil analisis menggunakan SPSS versi 25 menunjukkan bahwa keempat variabel yakni celebrity entrepreneur (X1), E-WOM (X2) dan brand image (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention pada produk Menantea di Jember. Penelitian ini memiliki keterbatasan yaitu fenomena celebrity entrepreneur terbilang masih baru di Indonesia, sehingga jumlah konsumen potensial yang tertarik dengan brand dan produk Menantea didominasi sebagian oleh tingkatan umur tertentu, sehingga penelitian ini kurang mewakili dari seluruh kategori usia. Hal tersebut menjadikan generalisasi yang bersifat terbatas untuk penelitian selanjutnya. Untuk penelitian selanjutnya diharapkan untuk menetapkan objek pengamatan yang berbeda dan lebih luas. Kata kunci : Celebrity Entrepreneur, E-WOM, Brand Image, Purchase Intention
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Celebrity Entrepreneur, EWOM, Brand Image, Purchase Intention | |||||||||
Subjects: | 300 Social Science > 304 Factors Affecting Social Behavior 300 Social Science > 380 Commerce, Communications, Transportation 300 Social Science > 380 Commerce, Communications, Transportation > 382 International Commerce, Foreign Trade 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management |
|||||||||
Divisions: | Faculty of Economics > Department of Management (S1) | |||||||||
Department: | S1 Manajemen | |||||||||
Depositing User: | Ila Irmawati Ningsih | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Contact Email Address: | iirmalliirmall@gmail.com | |||||||||
Date Deposited: | 30 Jul 2024 02:27 | |||||||||
Last Modified: | 30 Jul 2024 02:27 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/22768 |
Actions (login required)
View Item |