Herawati, Ratna (2024) Hubungan Kualitas Pelayanan Keperawatan dengan Tingkat Kepuasan Pasien di Ruang Rawat Inap Puskesmas Umbulsari Kabupaten Jember. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
1. PENDAHULUAN-1.pdf Download (696kB) |
|
Text
2. ABSTRAK-1.pdf Download (444kB) |
|
Text
3. BAB I-1.pdf Download (390kB) |
|
Text
4. BAB II-1.pdf Restricted to Repository staff only Download (514kB) | Request a copy |
|
Text
5. BAB III-1.pdf Restricted to Repository staff only Download (313kB) | Request a copy |
|
Text
6. BAB IV-1.pdf Restricted to Repository staff only Download (421kB) | Request a copy |
|
Text
7. BAB V-1.pdf Restricted to Repository staff only Download (330kB) | Request a copy |
|
Text
8. BAB VI-1.pdf Restricted to Repository staff only Download (414kB) | Request a copy |
|
Text
9. BAB VII-1.pdf Restricted to Repository staff only Download (313kB) | Request a copy |
|
Text
10. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (458kB) |
|
Text
11. LAMPIRAN-1.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Pelayanan keperawatan merupakan komponen penting dalam sistem pelayanan kesehatan yang berorientasi kepada klien. Kepuasan pasien menjadi tolak ukur kualitas pelayanan keperawatan yang diberikan oleh instansi kesehatan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan hubungan kualitas pelayanan keperawatan dengan tingkat kepuasan pasien. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan desain cross sectional.Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan total sampling, sampel dalam penelitian ini sebanyak 34 responden. Instrumen penelitiaan ini menggunakan kuesioner. Analisis data menggunakan spearman rank. Hasil penelitian menunjukkan signifikansi nilai p value 0,000 < 0,05 dengan koefisien korelasi sebesar 0,903 yang termasuk dalam kategori sangat kuat (0,9 – 1). Kualitas pelayanan keperawatan di Ruang Rawat Inap Puskesmas Umbulsari Kabupaten Jember mayoritas tingkat pelayanan baik. Tingkat kepuasan pasien di Ruang Rawat Inap Puskesmas Umbulsari Kabupaten Jember mayoritas tingkat puas. Ada hubungan yang signifikan antara kualitas pelayanan keperawatan dengan tingkat kepuasan pasien. sehingga semakin semakin baik kualitas pelayanan keperawatan semakin besar tingkat kepuasan pasien.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan Keperawatan,Tingkat Kepuasan Pasien | |||||||||
Subjects: | 300 Social Science > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations | |||||||||
Divisions: | Faculty of Health > Department of Nursing Science (S1) | |||||||||
Department: | S1 Ilmu Keperawatan | |||||||||
Depositing User: | Ratna Herawati | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Contact Email Address: | ratna.hw85@gmail.com | |||||||||
Date Deposited: | 02 Aug 2024 07:42 | |||||||||
Last Modified: | 02 Aug 2024 07:42 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/22989 |
Actions (login required)
View Item |