Pengaruh E-wom, Harga, dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Tiket Konser Anniversary Ke 12 JKT48

Firmansyah, Aldi (2024) Pengaruh E-wom, Harga, dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Tiket Konser Anniversary Ke 12 JKT48. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
1. PENDAHULUAN FIX.pdf

Download (985kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (563kB)
[img] Text
3. BAB I.pdf

Download (700kB)
[img] Text
4. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (645kB) | Request a copy
[img] Text
5. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (574kB) | Request a copy
[img] Text
6. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (898kB) | Request a copy
[img] Text
7. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (521kB) | Request a copy
[img] Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (540kB)
[img] Text
9. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Berdiri pada tahun 2011, hingga kini JKT48 masih tetap eksis dan produktif. Sebagai sister group, JKT48 mengadaptasi konsep dan mengadakan event-event yang sama seperti AKB48. JKT48 juga memiliki teater mereka sendiri yang terletak di lantai 4 Mall FX Sudirman, Jakarta, dan tampil secara reguler di sana,sebagai sister group JKT48 mempunyai kepopuleran yang lebih banyak dibandingkan sister group AKB48 yang lain. Dengan kepopuleran JKT48 banyak penggemar yang menunggu event-event selanjutnya. Yang di selenggarakan oleh JKT48 salah satunya yaitu konser ulang tahun JKT48, Kesuksesan sebuah konser tidak luput dari faktor promosi seperti EWOM, harga tiket, dan juga dimana lokasi itu di selenggarakan. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh ewom, harga, dan lokasi terhadap keputusan pembelian tiket konser anniversary ke 12 JKT48. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan teknik pengumpulan data yang disebarkan secara purposive sampling yang berisi pernyataan sebagai alat penelitian. Sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah sampel yang diambil dari kuesioner yang telah disebarluaskan kepada khalayak sasaran. ini sebanyak 96 orang penggemar JKT48 yang pernah membeli tiket konser ulang tahun ke 12 JKT48. Teknik analisis data yang digunakan yaitu menggunakan analisis regresi linier berganda dengan pendekatan Statistical Product and Service Solutions (SPSS) versi 29. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa ewom, harga, dan lokasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian tiket konser anniversary ke 12 JKT48 dan variabel bebas ewom, harga, dan lokasi berpengaruh signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian tiket konser anniversary ke-12 JKT48.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Electronic Word Of Mouth, Harga, Lokasi, Keputusan Pembelian
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Department: S1 Manajemen
Depositing User: Aldi Firmansyah
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
Thesis advisorSuharto, AkhmadNIDN0701126202
Thesis advisorRahayu, JektiNIDN0711077201
Contact Email Address: aldigremory77@gmail.com
Date Deposited: 05 Aug 2024 01:48
Last Modified: 05 Aug 2024 01:48
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/23065

Actions (login required)

View Item View Item