ANALISIS SWOT DALAM MENENTUKAN STRATEGI PEMASARAN (STUDI KASUS C’BEST FRIED CHICKEN BALUNG)

Ramadhan, Raditha (2024) ANALISIS SWOT DALAM MENENTUKAN STRATEGI PEMASARAN (STUDI KASUS C’BEST FRIED CHICKEN BALUNG). Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
1. PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (481kB)
[img] Text
3. BAB I.pdf

Download (607kB)
[img] Text
4. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (916kB) | Request a copy
[img] Text
5. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (758kB) | Request a copy
[img] Text
6. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (828kB) | Request a copy
[img] Text
7. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (481kB) | Request a copy
[img] Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (481kB)
[img] Text
9. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan informasi dan teknologi menyebabkan persaingan usaha yang ketat menyebabkan usaha kuliner mampu bertahan dan bersaing memperebutkan pangsa pasar dengan menerapkan strategi, konsep dan desain manajemen yang baik. Manajemen merupakan faktor kunci keberhasilan di era teknologi dan informasi saat ini guna menciptakan peluang bagi produknya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis dan mengetahui bagaimana strategi pemasaran yang digunakan pada C’Bezt Fried Chicken Balung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang artinya penelitian jenis data yang dapat diukur dan dihitung secara langsung, yang berupa informasi atau penjelasan yang dinyatakan dengan bilangan atau berbentuk angka. Fenomena yang ada, para pengusaha menghadapi persaingan yang ketat ditandai dengan semakin banyaknya usaha kuliner yang mempunyai banyak kesamaan. Penelitian ini menggunakan metode analisis SWOT untuk mengidentifikasi faktor internal dan eksternal perusahaan. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara, dan penyebaran kuesioner. Hasil penelitian tersebut sebagai berikut: (1) hasil analisis IFAS sebesar 1,35 artinya kekuatan perusahaan lebih besar dari kelemahan perusahaan. Hasil analisis EFAS memperoleh skor sebesar 0,53 yang mana nilai ini menunjukkan bahwa peluang yang ada lebih banyak daripada ancaman yang dihadapi oleh perusahaan. (3) Hasil matriks IE menunjukkan rata-rata posisi usaha saat ini berada pada Kuadran 1, hal ini merupakan keadaan yang sangat menguntungkan dimana perusahaan mempunyai peluang dan kekuatan yang sangat baik. Strategi yang sebaiknya diterapkan dalam kondisi ini adalah mendukung pengembangan kebijakan melalui kegiatan: dokumentasi, wawancara dan observasi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran dan SWOT
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 659 Advertising
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Department: S1 Manajemen
Depositing User: Raditha Ramadhan
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
Thesis advisorSetianingsih, Wahyu EkoNIDN0708127901
Thesis advisorWibowo, Yohanes Gunawannidn0709068407
Contact Email Address: raditharama0@gmail.com
Date Deposited: 20 Aug 2024 06:48
Last Modified: 20 Aug 2024 06:48
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/23339

Actions (login required)

View Item View Item