PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING, WORD OF MOUTH, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI MEDIASI PADA PT JAVA INDOSINERGI CREATIVE

ROSDIANA MAHARANI, DEVI (2024) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING, WORD OF MOUTH, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI MEDIASI PADA PT JAVA INDOSINERGI CREATIVE. Masters thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
A. PENDAHULUAN (2).pdf

Download (1MB)
[img] Text
B. ABSTRAK.pdf

Download (777kB)
[img] Text
C. BAB I (1).pdf

Download (2MB)
[img] Text
D. BAB II (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
E. BAB III (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (890kB)
[img] Text
F. BAB IV (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
G. BAB V (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (779kB)
[img] Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (720kB)
[img] Text
I. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (913kB)

Abstract

ABSTRAK Manajemen pemasaran merupakan aspek krusial dalam keberhasilan suatu perusahaan, dapat menarik keputusan pembelian pelanggan. manajemen pemasaran adalah seni dan ilmu memilih pasar sasaran serta membangun hubungan yang menguntungkan dengan mereka, yang dilakukan melalui strategi pemasaran yang efektif dan inovatif. Keputusan pembelian merupakan tahapan penting dalam perilaku konsumen yang memiliki implikasi luas, baik pada skala lokal maupun global. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh positif dan signifikan social media marketing, word of mouth, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian dengan brand image sebagai moderasi pada PT Java Indosinergi Creative. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan populasi penelitian customer PT Java Indosinergi Creative. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 orang. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menyebarkan kuesioner secara online. Analisis data menggunakan WarpPLS 7.0, dengan menggunakan analisis inner model dan outer model yang terdiri dari lima variabel, yakni social media marketing (X1), word of mouth (X2), kualitas produk (X3), keputusan pembelian (Y), dan brand image (Z). Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) social media marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, 2) word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, 3) kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, 4) brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, 5) social media marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image, 6) ) word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image, 7) kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image, 8) social media marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian melalui brand image, 9) word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian melalui brand image, 10) kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian melalui brand image.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: social media marketing, word of mouth, kualitas produk, brand image, keputusan pembelian
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Graduate School > Magister Management (S2)
Department: S2 Manajemen
Depositing User: Devi Rosdiana Maharani
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
Thesis advisorSusbiyani, Ariknidn0728117101
Thesis advisorMARTINI, NI NYOMAN PUTUnidn0708036701
Date Deposited: 30 Sep 2024 04:13
Last Modified: 30 Sep 2024 04:13
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/23495

Actions (login required)

View Item View Item