RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PEMESANAN DAN MEDIA PEMBUKUAN BERBASIS WEB PADA PERCETAKAN TECO DIGITAL PRINTING MENGGUNAKAN METODE INCREMENTAL



MAJID, MOHAMMAD ZAINUDDIN ABDUL (2025) RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PEMESANAN DAN MEDIA PEMBUKUAN BERBASIS WEB PADA PERCETAKAN TECO DIGITAL PRINTING MENGGUNAKAN METODE INCREMENTAL. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

[thumbnail of Halaman Depan.pdf] Text
Halaman Depan.pdf

Download (19MB)
[thumbnail of Abstrak.pdf] Text
Abstrak.pdf

Download (691kB)
[thumbnail of Bab 1.pdf] Text
Bab 1.pdf

Download (706kB)
[thumbnail of Bab 2.pdf] Text
Bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (978kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 3.pdf] Text
Bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 4.pdf] Text
Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 5.pdf] Text
Bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (623kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (694kB)
[thumbnail of Lampiran.pdf] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini membahas perancangan dan penerapan Sistem Informasi Pemesanan dan Media Pembukuan Berbasis Web pada Teco Digital Printing di Jember. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengatasi permasalahan yang ada di Teco Digital Printing, seperti waktu tunggu yang lama, ketidak teraturan dalam sistem pembukuan, dan kesulitan dalam memantau status pesanan pelanggan. Sistem ini dibangun menggunakan metode Incremental yang memungkinkan pengembangan secara bertahap sesuai dengan kebutuhan pengguna. Penerapan metode ini dilakukan secara bertahap dalam beberapa increment, sehingga setiap
tahap pembangunan dapat diuji dan diperbaiki sebelum berlanjut ke tahap
berikutnya. Berdasarkan hasil pengujian System Usability Scale(SUS), sistem ini menunjukkan adanya peningkatan kepuasan pelanggan meskipun skor rata rata kepuasannya berada pada 63.0, dan jika dikorelasikan dengan skala grade dapat diketahui berada pada grade C yang menunjukkan skor tersebut tergolong Cukup, berdasarkan dari peningkatan skor rata rata kuesioner tersebut, penerapan sistem ini terbukti meningkatkan kepuasan pelanggan, efisiensi operasional karyawan dan memperbaiki pencatatan keuangan secara lebih akurat dan terstruktur.

Contribution
Nama Dosen Pembimbing
NIDN/NIDK
Dosen Pembimbing
RAHMAN, MIFTAHUR
NIDN0724039201
Dosen Pembimbing
HANDAYANI, LULUK
NIDN0725108003

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords/Kata Kunci: Sistem Informasi, Pemesanan, Media Pembukuan, Berbasis Web, Metode Incremental, Kepuasan Pelanggan, Efisiensi Operasional, System Usability Scale(SUS), Pencatatan Keuangan.
Subjects: 000 Computer Science, Information, & General Works > 005 Computer Programming, Programs, & Data
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Informatics Engineering (S1)
Depositing User: M. Zainuddin Abdul Majid | muhammadzainuddin151220@gmail.com
Date Deposited: 27 Feb 2025 02:16
Last Modified: 27 Feb 2025 02:17
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/24397

Actions (login required)

View Item View Item