PERAN PEMANFAATAN PAMFLET DALAM KOMUNIKASI PEMASARAN TERHADAP ANTUSIAS MASYARAKAT PADA LOMBA VOLI DI DESA TEGALHARJO
Salsabila, Diah (2025) PERAN PEMANFAATAN PAMFLET DALAM KOMUNIKASI PEMASARAN TERHADAP ANTUSIAS MASYARAKAT PADA LOMBA VOLI DI DESA TEGALHARJO. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
![]() |
Text
B. ABSTRAK.pdf Download (584kB) |
![]() |
Text
A. PENDAHULUAN.pdf Download (3MB) |
![]() |
Text
C. BAB I.pdf Download (777kB) |
![]() |
Text
D. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (684kB) | Request a copy |
![]() |
Text
E. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (588kB) | Request a copy |
![]() |
Text
F. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text
G. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (587kB) | Request a copy |
![]() |
Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (724kB) |
![]() |
Text
I. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Rahmadani, Salsabila Diah 2025. Peran Pemanfaatan Pamflet Dalam Komunikasi Pemasaran Terhadap Antusias Masyarakat Pada Lomba Voli Di Desa Tegalharjo. Skripsi Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Universitas Muhammadiyah Jember. Pembimbing H. Mohammad Thamrin Ir.,M.Si,
Kata kunci : strategi komunikasi, media promosi, Voly Fest.
Komunikasi pemasaran adalah ciri dari manejement yang bertujuan untuk harus bertemu langsung dengan masyarakat. Pengaruh pamflet terhadap persepsi publik ialah dengan formatnya yang sederhana dan mudah diakses, telah lama menjadi alat berpengaruh dalam membentuk pandangan publik. Dari zaman revolusi hingga era digital, pamflet digunakan untuk menyebarkan ide, mendukung gerakan, dan membentuk opini masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh penggunaan pamflet dalam meningkatkan partisipasi warga Desa Tegalharjo dalam lomba Voly Fest Campus Local Glenmore 2025. Dengan menggunakan landangan teori Komunikasi Massa, Teori Komunikasi Pemasaran, dan Teori Sosiologi. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa Pamflet efektif dalam menyebarkan informasi, tetapi daya tariknya dipengaruhi oleh faktor sosial, ekonomi, dan fasilitas. Desain menarik, penyebaran strategis, harga tiket terjangkau, serta kesiapan panitia berkontribusi pada jumlah penonton. Optimalisasi strategi promosi diperlukan untuk meningkatkan keberhasilan acara.
ContributionNama Dosen PembimbingNIDN/NIDKDosen PembimbingIr. H, Mohammad Thamrin, M.SiNIDN1961082819930210001
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords/Kata Kunci: | strategi komunikasi, media promosi, Voly Fest. |
Subjects: | 300 Social Science 300 Social Science > 301 Sociology and Anthropology, Human, Society 300 Social Science > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations |
Divisions: | Faculty of Social and Politics Science > Department of Communication Science (S1) |
Depositing User: | Salsabila Diah Rahmadani | salsabila10830@gmail.com |
Date Deposited: | 28 Apr 2025 03:38 |
Last Modified: | 28 Apr 2025 03:38 |
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/24769 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |