PENGARUH HARGA, PERSEPSI NILAI DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK THRIFTING PADA MARKETPLACE TIKTOK SHOP
AMALIA, AMALIA HIKMAH AGUSTIN (2025) PENGARUH HARGA, PERSEPSI NILAI DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK THRIFTING PADA MARKETPLACE TIKTOK SHOP. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
![]() |
Text
1. PENDAHULUAN.pdf Download (642kB) |
![]() |
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (334kB) |
![]() |
Text
3. BAB I.pdf Download (558kB) |
![]() |
Text
4. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (485kB) | Request a copy |
![]() |
Text
5. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (468kB) | Request a copy |
![]() |
Text
6. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (529kB) | Request a copy |
![]() |
Text
7. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (428kB) | Request a copy |
![]() |
Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (309kB) |
![]() |
Text
9. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (897kB) | Request a copy |
Abstract
Dunia konsumsi modern, harga, persepsi nilai dan gaya hidup memiliki peran yang semakin penting dalam membentuk keputusan pembelian. Lebih dari sekadar memenuhi kebutuhan dasar, konsumen saat ini mencari produk dan layanan yang selaras dengan identitas, nilai-nilai, dan aspirasi mereka. Fenomena thrifting, atau pembelian baju bekas, menjadi semakin populer sebagai manifestasi dari gaya hidup tertentu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh harga, persepsi nilai dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian produk thrifting pada marketplace tiktok shop. Jenis penelitian ini menggunakan explanatory research dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden dan menggunakan teknik pengambilan sampel Non probability dengan teknik Purpotional sampling, menggunakan teknik pengumpulan data berupa kuesioner kepada responden. Adapun teknik analisis data penelitian ini dengan menggunakan pengujian instrument, asumsi klasik, regresi linear berganda, uji hipotesis dan koefisien determinasi R2. Hasil analisis yang diperoleh menunjukan bahwa harga, persepsi nilai dan gaya hidup berpengaruh signifikan secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian produk thrifting pada marketplace tiktok shop.
Kata Kunci : Harga, Persepsi Nilai, Gaya Hidup, Keputusan Pembelian
ContributionNama Dosen PembimbingNIDN/NIDKUNSPECIFIEDFatimah, FetiNIDN0725057901UNSPECIFIEDHafidzi, AchmadNIDN0714058604
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords/Kata Kunci: | Harga, Persepsi Nilai, Gaya Hidup, Keputusan Pembelian |
Subjects: | 600 Technology and Applied Science > 640 Household Management and Personal Life |
Divisions: | Faculty of Economics > Department of Management (S1) |
Depositing User: | Amalia Hikmah Agustin | amaliahikmah33@gmail.com |
Date Deposited: | 30 Apr 2025 08:13 |
Last Modified: | 30 Apr 2025 08:14 |
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/24829 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |