PENGARUH HARGA, PERSEPSI NILAI DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK THRIFTING PADA MARKETPLACE TIKTOK SHOP



AMALIA, AMALIA HIKMAH AGUSTIN (2025) PENGARUH HARGA, PERSEPSI NILAI DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK THRIFTING PADA MARKETPLACE TIKTOK SHOP. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

[thumbnail of 1. PENDAHULUAN.pdf] Text
1. PENDAHULUAN.pdf

Download (642kB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK.pdf] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (334kB)
[thumbnail of 3. BAB I.pdf] Text
3. BAB I.pdf

Download (558kB)
[thumbnail of 4. BAB II.pdf] Text
4. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (485kB) | Request a copy
[thumbnail of 5. BAB III.pdf] Text
5. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (468kB) | Request a copy
[thumbnail of 6. BAB IV.pdf] Text
6. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (529kB) | Request a copy
[thumbnail of 7. BAB V.pdf] Text
7. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (428kB) | Request a copy
[thumbnail of 8. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (309kB)
[thumbnail of 9. LAMPIRAN.pdf] Text
9. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (897kB) | Request a copy

Abstract

Dunia konsumsi modern, harga, persepsi nilai dan gaya hidup memiliki peran yang semakin penting dalam membentuk keputusan pembelian. Lebih dari sekadar memenuhi kebutuhan dasar, konsumen saat ini mencari produk dan layanan yang selaras dengan identitas, nilai-nilai, dan aspirasi mereka. Fenomena thrifting, atau pembelian baju bekas, menjadi semakin populer sebagai manifestasi dari gaya hidup tertentu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh harga, persepsi nilai dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian produk thrifting pada marketplace tiktok shop. Jenis penelitian ini menggunakan explanatory research dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden dan menggunakan teknik pengambilan sampel Non probability dengan teknik Purpotional sampling, menggunakan teknik pengumpulan data berupa kuesioner kepada responden. Adapun teknik analisis data penelitian ini dengan menggunakan pengujian instrument, asumsi klasik, regresi linear berganda, uji hipotesis dan koefisien determinasi R2. Hasil analisis yang diperoleh menunjukan bahwa harga, persepsi nilai dan gaya hidup berpengaruh signifikan secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian produk thrifting pada marketplace tiktok shop.

Kata Kunci : Harga, Persepsi Nilai, Gaya Hidup, Keputusan Pembelian

Contribution
Nama Dosen Pembimbing
NIDN/NIDK
UNSPECIFIED
Fatimah, Feti
NIDN0725057901
UNSPECIFIED
Hafidzi, Achmad
NIDN0714058604

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords/Kata Kunci: Harga, Persepsi Nilai, Gaya Hidup, Keputusan Pembelian
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 640 Household Management and Personal Life
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Depositing User: Amalia Hikmah Agustin | amaliahikmah33@gmail.com
Date Deposited: 30 Apr 2025 08:13
Last Modified: 30 Apr 2025 08:14
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/24829

Actions (login required)

View Item View Item