ANALISIS PENGARUH PENGGUNAAN FITUR, KEAMANAN DAN KUALITAS LAYANAN BRIMO TERHADAP KEPUASAN NASABAH (STUDI KASUS PADA NASABAH BRI UNIT SUBOH SITUBONDO)



Rimadani, Lianda (2025) ANALISIS PENGARUH PENGGUNAAN FITUR, KEAMANAN DAN KUALITAS LAYANAN BRIMO TERHADAP KEPUASAN NASABAH (STUDI KASUS PADA NASABAH BRI UNIT SUBOH SITUBONDO). Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[thumbnail of PENDAHULUAN REPOSITORY.pdf] Text
PENDAHULUAN REPOSITORY.pdf

Download (4MB)
[thumbnail of B. ABSTRAK (1).pdf] Text
B. ABSTRAK (1).pdf

Download (1MB)
[thumbnail of C. BAB I.pdf] Text
C. BAB I.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of D. BAB II.pdf] Text
D. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of E. BAB III.pdf] Text
E. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of F. BAB IV.pdf] Text
F. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of G. BAB V.pdf] Text
G. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of H. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of I. LAMPIRAN.pdf] Text
I. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh penggunaan fitur, keamanan, dan kualitas
layanan BRImo terhadap kepuasan nasabah. Studi kasus dilakukan pada nasabah BRI Unit
Suboh Situbondo yang menggunakan aplikasi BRImo. Metode penelitian yang digunakan
adalah kuantitatif dengan pendekatan kuesioner. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik
simple random sampling dengan jumlah sampel sebanyak 95 orang, dikarenakan jumlah
populasi tidak diketahui. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang telah diuji validitas dan
reliabilitasnya, yang dibagikan secara langsung kepada nasabah BRI Unit Suboh Situbondo
yang menggunakan aplikasi BRImo. Kuesioner mengukur persepsi nasabah mengenai fitur,
keamanan dan kualitas layanan BRImo, serta tingkat kepuasan mereka terhadap aplikasi
tersebut. Analisis data dilakukan dengan menggunakan teknik regresi berganda untuk
mengetahui pengaruh secara parsial antara variabel independen (fitur, keamanan, dan kualitas
layanan) terhadap variabel dependen (kepuasan nasabah). Hasil penelitian menunjukkan bahwa
fitur dan keamanan tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah BRI Unit Suboh
Situbondo. Namun, kualitas layanan BRImo berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah
BRI Unit Suboh Situbondo.

Contribution
Nama Dosen Pembimbing
NIDN/NIDK
Dosen Pembimbing
Suharto, Akhmad
NIDN0701126202
Dosen Pembimbing
Saidah, Nur
NIDN0701068503

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords/Kata Kunci: Fitur, Keamanan, Kualiyas Layanan, Kepuasan Nasabah
Subjects: 400 Language > 406 Organization & Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Depositing User: Lianda Rimadani | liandrarimadani@gmail.com
Date Deposited: 25 Jun 2025 03:13
Last Modified: 25 Jun 2025 03:13
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/25210

Actions (login required)

View Item View Item