ANALISIS PENGARUH PENGGUNAAN FITUR, KEAMANAN DAN KUALITAS LAYANAN BRIMO TERHADAP KEPUASAN NASABAH (STUDI KASUS PADA NASABAH BRI UNIT SUBOH SITUBONDO)
Rimadani, Lianda (2025) ANALISIS PENGARUH PENGGUNAAN FITUR, KEAMANAN DAN KUALITAS LAYANAN BRIMO TERHADAP KEPUASAN NASABAH (STUDI KASUS PADA NASABAH BRI UNIT SUBOH SITUBONDO). Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
![]() |
Text
PENDAHULUAN REPOSITORY.pdf Download (4MB) |
![]() |
Text
B. ABSTRAK (1).pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
C. BAB I.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
D. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text
E. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text
F. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text
G. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
I. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh penggunaan fitur, keamanan, dan kualitas
layanan BRImo terhadap kepuasan nasabah. Studi kasus dilakukan pada nasabah BRI Unit
Suboh Situbondo yang menggunakan aplikasi BRImo. Metode penelitian yang digunakan
adalah kuantitatif dengan pendekatan kuesioner. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik
simple random sampling dengan jumlah sampel sebanyak 95 orang, dikarenakan jumlah
populasi tidak diketahui. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang telah diuji validitas dan
reliabilitasnya, yang dibagikan secara langsung kepada nasabah BRI Unit Suboh Situbondo
yang menggunakan aplikasi BRImo. Kuesioner mengukur persepsi nasabah mengenai fitur,
keamanan dan kualitas layanan BRImo, serta tingkat kepuasan mereka terhadap aplikasi
tersebut. Analisis data dilakukan dengan menggunakan teknik regresi berganda untuk
mengetahui pengaruh secara parsial antara variabel independen (fitur, keamanan, dan kualitas
layanan) terhadap variabel dependen (kepuasan nasabah). Hasil penelitian menunjukkan bahwa
fitur dan keamanan tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah BRI Unit Suboh
Situbondo. Namun, kualitas layanan BRImo berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah
BRI Unit Suboh Situbondo.
ContributionNama Dosen PembimbingNIDN/NIDKDosen PembimbingSuharto, AkhmadNIDN0701126202Dosen PembimbingSaidah, NurNIDN0701068503
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords/Kata Kunci: | Fitur, Keamanan, Kualiyas Layanan, Kepuasan Nasabah |
Subjects: | 400 Language > 406 Organization & Management |
Divisions: | Faculty of Economics > Department of Management (S1) |
Depositing User: | Lianda Rimadani | liandrarimadani@gmail.com |
Date Deposited: | 25 Jun 2025 03:13 |
Last Modified: | 25 Jun 2025 03:13 |
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/25210 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |