Strategi Pemasaran Kopi Robusta DI Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Perkebunan Kahyangan Jember



Rahman, Syarah Lubnani (2025) Strategi Pemasaran Kopi Robusta DI Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Perkebunan Kahyangan Jember. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

[thumbnail of A. PENDAHULUAN.pdf] Text
A. PENDAHULUAN.pdf

Download (627kB)
[thumbnail of B. ABSTRAK.pdf] Text
B. ABSTRAK.pdf

Download (129kB)
[thumbnail of C. BAB I.pdf] Text
C. BAB I.pdf

Download (360kB)
[thumbnail of D. BAB II.pdf] Text
D. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (69kB) | Request a copy
[thumbnail of E. BAB III.pdf] Text
E. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (45kB) | Request a copy
[thumbnail of F. BAB IV.pdf] Text
F. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (207kB) | Request a copy
[thumbnail of G. BAB V.pdf] Text
G. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (276kB) | Request a copy
[thumbnail of H. BAB VI.pdf] Text
H. BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (362kB) | Request a copy
[thumbnail of I. BAB VII.pdf] Text
I. BAB VII.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (35kB) | Request a copy
[thumbnail of J. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
J. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (157kB)
[thumbnail of K. LAMPIRAN.pdf] Text
K. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (235kB) | Request a copy

Abstract

Strategi pemasaran kopi diperlukan untuk menghadapi semakin ketatnya persaingan bisnis diantara industri kopi olahan. Penelitian ini bertujuan: (1) Untuk menilai efektifitas pemasaran melalui digital marketing (2) Mengidentifikasi preferensi konsumen terhadap produk kopi kahyangan (3) Merumuskan strategi pemasaran berdasarkan faktor internal dan eksternal perusahaan. Metode yang digunakan ialah pendekatan kuantitatif dan kualitatif. Responden penelitian adalah pihak internal perusahaan dan konsumen kopi kahyangan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Penggunaan digital marketing sangat efektif digunakan karena memiliki pengaruh yang signifikan terhadap peningkatan volume penjualan dan memperluas pangsa pasar. (2) Preferensi konsumen terhadap kopi kahyangan didominasi oleh cita rasa produk serta kualitas produk kopi. (3) Berdasarkan hasil analisis SWOT dan QSPM Perumda Perkebunan Kahyangan Jember merekomendasikan strategi SO (Strenght-Opportunituy) dengan prioritas pada penguatan kualitas dan kapasitas produksi kopi unggulan untuk memenuhi permintaan yang meningkat.

Contribution
Nama Dosen Pembimbing
NIDN/NIDK
Dosen Pembimbing
Hadi, Syamsul
NIDN0715037001
Dosen Pembimbing
Murwanti, Retno
NIDN0704038003

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords/Kata Kunci: Kata kunci : pemasaran digital, preferensi konsumen, strategi pemasaran, SWOT, QSPM
Subjects: 300 Social Science > 330 Economics > 338 Production, Industrial Economics
Divisions: Faculty of Agriculture > Department of Agribusiness (S1)
Depositing User: Syarah Lubnani Rahman | syarahlubnani0@gmail.com
Date Deposited: 24 Jul 2025 06:05
Last Modified: 24 Jul 2025 06:05
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/25867

Actions (login required)

View Item View Item