Strategi Pemasaran Kopi Robusta DI Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Perkebunan Kahyangan Jember
Rahman, Syarah Lubnani (2025) Strategi Pemasaran Kopi Robusta DI Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Perkebunan Kahyangan Jember. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
![]() |
Text
A. PENDAHULUAN.pdf Download (627kB) |
![]() |
Text
B. ABSTRAK.pdf Download (129kB) |
![]() |
Text
C. BAB I.pdf Download (360kB) |
![]() |
Text
D. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (69kB) | Request a copy |
![]() |
Text
E. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (45kB) | Request a copy |
![]() |
Text
F. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (207kB) | Request a copy |
![]() |
Text
G. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (276kB) | Request a copy |
![]() |
Text
H. BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (362kB) | Request a copy |
![]() |
Text
I. BAB VII.pdf Restricted to Repository staff only Download (35kB) | Request a copy |
![]() |
Text
J. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (157kB) |
![]() |
Text
K. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (235kB) | Request a copy |
Abstract
Strategi pemasaran kopi diperlukan untuk menghadapi semakin ketatnya persaingan bisnis diantara industri kopi olahan. Penelitian ini bertujuan: (1) Untuk menilai efektifitas pemasaran melalui digital marketing (2) Mengidentifikasi preferensi konsumen terhadap produk kopi kahyangan (3) Merumuskan strategi pemasaran berdasarkan faktor internal dan eksternal perusahaan. Metode yang digunakan ialah pendekatan kuantitatif dan kualitatif. Responden penelitian adalah pihak internal perusahaan dan konsumen kopi kahyangan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Penggunaan digital marketing sangat efektif digunakan karena memiliki pengaruh yang signifikan terhadap peningkatan volume penjualan dan memperluas pangsa pasar. (2) Preferensi konsumen terhadap kopi kahyangan didominasi oleh cita rasa produk serta kualitas produk kopi. (3) Berdasarkan hasil analisis SWOT dan QSPM Perumda Perkebunan Kahyangan Jember merekomendasikan strategi SO (Strenght-Opportunituy) dengan prioritas pada penguatan kualitas dan kapasitas produksi kopi unggulan untuk memenuhi permintaan yang meningkat.
ContributionNama Dosen PembimbingNIDN/NIDKDosen PembimbingHadi, SyamsulNIDN0715037001Dosen PembimbingMurwanti, RetnoNIDN0704038003
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords/Kata Kunci: | Kata kunci : pemasaran digital, preferensi konsumen, strategi pemasaran, SWOT, QSPM |
Subjects: | 300 Social Science > 330 Economics > 338 Production, Industrial Economics |
Divisions: | Faculty of Agriculture > Department of Agribusiness (S1) |
Depositing User: | Syarah Lubnani Rahman | syarahlubnani0@gmail.com |
Date Deposited: | 24 Jul 2025 06:05 |
Last Modified: | 24 Jul 2025 06:05 |
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/25867 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |