STUDI FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI SANTRI MADINATUL ULUM DALAM BERBELANJA DI MADINAH ORYZA MART DESA CANGKRING JENGGAWAH
Febriyanti, Riska (2025) STUDI FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI SANTRI MADINATUL ULUM DALAM BERBELANJA DI MADINAH ORYZA MART DESA CANGKRING JENGGAWAH. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
![]() |
Text
1. PENDAHULUAN.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
3. BAB I.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
4. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
![]() |
Text
5. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text
6. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text
7. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
10. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang memengaruhi keputusan santri Pondok Pesantren Madintaul Ulum dalam berbelanja di Madinah Oryza Mart. Sebuah unit usaha yang dikelola oleh pesantren. Metode yang digunakan adalah penedekatan kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data berupa wawancara, observasi, dan dokumentasi. Data dianalisis dengan cara mereduksi data( memilih data sesuai fokus penelitian), menyajikan data dalam bentuk narasi tematik, serta menarik kesimpulan dari pola-pola temuan yang muncul. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa empat faktor utama kualitas produk, harga, fasilitas, dan lokasi yang berpengaruh terhadap keputusan pemeblian santri. Faktor harga menjadi yang paling dominan karena harga yang lebih murah dari pada pesaingnya dan letak toko yang strategis yaitu di depan gerbang pesantren, yang memudahkan akses santri untuk berbelanja. Adapaun kelemahan yang di temukan adalah terbatsanya variasi produk dan fasilitas yang belum maksimal seperti AC yang rusak. Temuan ini menunjukkan bahwa peningkatan layanan dan kelengkapan produk sangat penting untuk mendukung kenyamanan serta kemandirian ekonomi pesantren.
ContributionNama Dosen PembimbingNIDN/NIDKDosen PembimbingBashori, Dhofir CaturNIDN0712049002Dosen PembimbingSyafi'i, MuhammadaNIDN0707078805
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords/Kata Kunci: | Keputusan Pembeli, Santri, Madinah Oryza Mart |
Subjects: | 300 Social Science |
Divisions: | Faculty of Islamic Religion > Department of Sharia Economy (S1) |
Depositing User: | Riska Febriyanti | febriyantiriska102@gmail.com |
Date Deposited: | 19 Aug 2025 01:24 |
Last Modified: | 19 Aug 2025 01:24 |
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/26847 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |