pengaruh kualitas produk,ketersediaan produk & saluran distribusi terhadap keputusan pembelian telur pada "UD EDY HORN"
efendi, aditya bayu efendi (2025) pengaruh kualitas produk,ketersediaan produk & saluran distribusi terhadap keputusan pembelian telur pada "UD EDY HORN". Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
![]() |
Text
A. PENDAHULUAN-1.pdf Download (4MB) |
![]() |
Text
B. ABSTRAK-2.pdf Download (274kB) |
![]() |
Text
C. BAB I-1.pdf Download (309kB) |
![]() |
Text
D. BAB II-1.pdf Restricted to Repository staff only Download (558kB) | Request a copy |
![]() |
Text
E. BAB III-1.pdf Restricted to Repository staff only Download (397kB) | Request a copy |
![]() |
Text
F. BAB IV-1.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
![]() |
Text
G. BAB V-1.pdf Restricted to Repository staff only Download (230kB) | Request a copy |
![]() |
Text
H. DAFTAR PUSTAKA-2.pdf Download (277kB) |
![]() |
Text
I. LAMPIRAN-1.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Persaingan bisnis yang semakin ketat di pasar telur, sehingga pemahaman terhadap faktor-
faktor yang memengaruhi keputusan pembelian menjadi penting. Selain itu, terdapat
ketidakjelasan mengenai pengaruh kualitas produk, ketersediaan produk, dan saluran distribusi
terhadap keputusan pembelian telur pada UD Edy Horn. Tujuan penelitian adalah menganalisis
pengaruh ketiga variabel tersebut terhadap keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini
menggunakan pendekatan kuantitatif dengan pengumpulan data melalui kuesioner yang
disebarkan kepada konsumen UD Edy Horn. Data dianalisis menggunakan regresi linear
berganda untuk menguji hubungan antar variabel dengan bantuan alat analisis SPSS 25. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk, ketersediaan produk, dan saluran distribusi
berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian telur. Kualitas produk yang
meliputi kesegaran dan konsistensi, ketersediaan produk yang mencakup persediaan stabil dan
kemudahan akses, serta saluran distribusi yang efisien dan mudah dijangkau secara bersama-
sama mendorong keputusan konsumen untuk membeli. Temuan ini mengindikasikan bahwa
pengelolaan ketiga aspek tersebut secara optimal dapat meningkatkan kepuasan dan loyalitas
pelanggan serta memperkuat posisi UD Edy Horn di pasar. Oleh karena itu, manajemen
disarankan untuk terus mengoptimalkan kualitas produk, ketersediaan produk, dan saluran
distribusi demi pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan.
kata kunci: kualitas produk, ketersediaan produk, saluran distribusi, keputusan pembelian
ContributionNama Dosen PembimbingNIDN/NIDKDosen Pembimbingsantoso, budi santosoNIDN0911139340Dosen Pembimbingwinahyu, pawestri winahyuNIDN2611703800
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords/Kata Kunci: | kualitas produk, ketersediaan produk, saluran distribusi, keputusan pembelian |
Subjects: | 300 Social Science 300 Social Science > 330 Economics |
Divisions: | Faculty of Economics > Department of Management (S1) |
Depositing User: | Aditya bayu efendi | adityabayu150797@gmail.com |
Date Deposited: | 20 Aug 2025 04:20 |
Last Modified: | 20 Aug 2025 04:20 |
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/27066 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |