Amrullah, Muhammad Iqbal (2020) Analisa Tingkat Kerusakan Permukaan Perkerasan Jalan Dengan Metode Pavement Condition Index (PCI) (Studi Kasus : Ruas Jalan Raya Moch. Seruji Km.173 - Km.175 Desa Gambirono Kecamatan Bangsalsari Kabupaten Jember). Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
A. PENDAHULUAN.pdf Download (940kB) |
|
Text
B. ABSTRAK.pdf Download (279kB) |
|
Text
C. BAB I.pdf Download (374kB) |
|
Text
D. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
E. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (811kB) | Request a copy |
|
Text
F. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) | Request a copy |
|
Text
G. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (371kB) | Request a copy |
|
Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (364kB) |
|
Text
I. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (20MB) | Request a copy |
|
Text
J. JURNAL.pdf Download (1MB) |
Abstract
Jalan adalah salah satu prasarana transportasi darat yang berpengaruh terhadap kelancaran arus lalu lintas, sarana ini seringkali mengalami kerusakan. Oleh karena itu perlu dilakukan tinjauan untuk mengetahui jenis kerusakan, tingkat kerusakan dan jenis penanganan pada kerusakan yang terjadi serta menghitung anggaran biaya yang dibutuhkan. Pengamatan volume kendaraan lalu lintas (secara visual) yang dilakukan pada jalan Moch. Seruji dengan panjang ruas jalan 2 km ini bertujuan untuk mengetaui kepadatan pertumbuhan lalu lintas dengan usia rencana 20 tahun dengan cara perhitungan kinerja jalan. Selanjutnya melakukan pengukuran untuk mengidentifikasi jenis kerusakan dan penilaian kondisi jalan dengan mengunakan metode Pavement Condition Index (PCI) yaitu dengan membagi jalan menjadi 2 segmen yaitu tiap 1000 m dengan panjang segmen 1 Sta.0+000 s/d 1+000 didapatkan nilai kerusakan sebesar 51,80 buruk (Poor) dan segmen 2 Sta.1+000 s/d 2+000 didapatkan nilai kerusakan sebesar 50,70 buruk (Poor), secara keseluruhan didapatkan nilai kerusakan sebesar 51,25 buruk (Poor). Kemudian mencari nilai Overlay pada lapisan permukaan perkerasan lentur menggunakan metode Bina Marga 1987 dengan tebal perkerasaan 5 cm (Laston MSS 744).. Jika dilakukan perhitungan rencana anggaran biaya (RAB) didapat dengan total anggaran sebesar Rp. 1.078.980.000,00.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Jalan, Pavement Condition Index, Overlay, Bina Marga 1987, RAB. | |||||||||
Subjects: | 600 Technology and Applied Science 600 Technology and Applied Science > 620 Engineering 600 Technology and Applied Science > 620 Engineering > 624 Civil Engineering |
|||||||||
Divisions: | Faculty of Engineering > Department of Civil Engineering (S1) | |||||||||
Department: | ["eprint_fieldopt_department_KODEPRODI22201#TEKNIKSIPIL" not defined] | |||||||||
Depositing User: | Amrullah Muhammad Iqbal | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Contact Email Address: | muhiqbalamrullah@gmail.com | |||||||||
Date Deposited: | 11 Mar 2020 02:48 | |||||||||
Last Modified: | 11 Mar 2020 02:48 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/3821 |
Actions (login required)
View Item |