Nikmah, Mutiara
(2018)
LESSON STUDY DENGAN PROBLEM BASED LEARNING MENINGKATKAN
KEMAMPUAN BERFIKIR KRITIS.
Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Full text not available from this repository.
Abstract
Tujuannya adalah meningkatkan kemampuan berfikir kritis siswa kelas XI MIPA 5
SMA Negeri Pakusari melalui penerapan lesson study dengan problem based learning.
Metode yang di gunakan adalah penelitian tindakan kelas berbasis lesson study. Pada setiap
siklus PTK mengacu pada lesson study yang terdiri dari tahap perencanaan (plan),
pelaksanaan (do), dan tahap refleksi (see). Tahap perencanaan (planning) pada PTK sama
dengan perencanaan (plan) pada LS. tindakan (acting) dan pengamatan (observing) pada
PTK sama dengan pelaksanaan (do), baik PTK maupun LS sama-sama melakukan refleksi
(reflecting).Hasil data kemampuan berfikir kritis diperoleh pada prasiklus siswa nilai
ketuntasan klasikal 39%, pada siklus I diperoleh 43%, dan pada siklus ke II di peroleh 72%.
Hasil data kemampuan berfikir kritis terdapat peningkatan dari prasiklus ke siklus I dan
siklus II. Pembelajaran Problem Based Learning melibatkan siswa secara aktif dalam
menemukan masalah dan mengutarakan alternatif-alternatif pemecahannya. Lesson Study
meruipakan model pembinaan profesi pendidik, melalui pengkajian, pembelajaran
kolaboratif, dan berkelanjutan berlandaskan p
Item Type: |
Thesis
(Undergraduate)
|
Subjects: |
?? 570 ?? |
Divisions: |
?? biology ?? |
Department: |
S1 Pendidikan Biologi |
Depositing User: |
Users 16 not found. |
Contributors: |
Contribution | Contributor Name | NIDN/NIDK |
---|
UNSPECIFIED | Priantari S, Ika | nidn# | UNSPECIFIED | Herrianto, Elfien | nidn# |
|
Date Deposited: |
02 Jul 2020 03:14 |
Last Modified: |
02 Jul 2020 03:14 |
URI: |
http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/4557 |
Actions (login required)
|
View Item |