Peran Guru Ekstrakurikuler Tahfidz Dalam Meningkatkan Hafalan Alquran Siswa Di SMP Muhammadiyah 06 Wuluhan Jember

Firdaus, Ahdika Siddiq (2020) Peran Guru Ekstrakurikuler Tahfidz Dalam Meningkatkan Hafalan Alquran Siswa Di SMP Muhammadiyah 06 Wuluhan Jember. Other thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
A. pendahaluan.pdf

Download (454kB)
[img] Text
B. ABSTRAK OK.pdf

Download (512kB)
[img] Text
C. bab 1.pdf

Download (356kB)
[img] Text
D. bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (496kB)
[img] Text
E. bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (358kB)
[img] Text
f. bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (794kB)
[img] Text
G. bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (326kB)
[img] Text
H. bab 6.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (217kB)
[img] Text
I. rujukan.pdf

Download (212kB)
[img] Text
J. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
K. Artikel fix.pdf

Download (340kB)

Abstract

Peran Guru Ekstrakurikuler Tahfidz merupakan guru yang berusaha untuk mengembangkan hafalan Al-Qur’an di SMP Muhammadiyah 06 Wuluhan. Karena peran guru ekstrakurikuler tahfidz itu mempunyai cakupan yang luas. Dalam prakteknya orang yang menghafalakn Al-Qur’an itu butuh bimbingan yang ekstra untuk menghasilkan hafalan Al-Qur’an yang benar-benar terjaga. Tujuan penelitian ini agar sang peneliti mengetahui peran guru ekstrakurikuler tahfidz itu seperti apa peran guru yang dilakukan pada saat pembelajaran tahfidz. Data dalam penelitian ini diperoleh dari hasil wawancara peneliti dengan berbagai informan yang diteliti oleh peneliti. Diketahui bahwa hasil bimbingan ekstrakurikuler Tahfidz yang dilakukan oleh guru tahfidz sangat membantu siswa dalam proses menghafalkan Al-Qur’an.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Peran Guru Ekstrakurikuler, Meningkatkan Hafalan
Subjects: 200 Religious > 290 Other Religions
Depositing User: firdaus Ahdika Siddiq
Date Deposited: 20 Jul 2020 06:45
Last Modified: 20 Jul 2020 06:49
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/4764

Actions (login required)

View Item View Item