PENERAPAN BELAJAR DIRUMAH MASA PANDEMI COVID19 DI POS PAUD DAHLIA 64 SUMBER JERUK KALISAT - KABUPATEN JEMBER

ROHMA WATI, SITI (2020) PENERAPAN BELAJAR DIRUMAH MASA PANDEMI COVID19 DI POS PAUD DAHLIA 64 SUMBER JERUK KALISAT - KABUPATEN JEMBER. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
pendahuluan.pdf

Download (627kB)
[img] Text
Abstrak rahma.pdf

Download (211kB)
[img] Text
BAB 1 rahma.pdf

Download (365kB)
[img] Text
BAB II rahma.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (450kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III rahma.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (258kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (734kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V rahma.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (440kB) | Request a copy
[img] Text
BAB VI rahma.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (221kB) | Request a copy
[img] Text
Daftar pustaka.pdf

Download (250kB)
[img] Text
Lampiran rahma.pdf

Download (703kB)
[img] Text
artikel baru.pdf

Download (396kB)

Abstract

ABSTRAK Rohma Wati.Siti(2020) Penerapan Belajar Dirumah Masa Pandemi Covid19 di POS PAUD Dahlia 64 Sumber Jeruk Kalisat - Kabupaten Jember. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Jember. Pembimbing : (1) Dr.Wahju Dyah Laksmi Wardhani, M.Pd. (2) Misyana. M.Pd. Kata Kunci : Belajar Dirumah, Pembelajaran saintifik Belajar dirumah atau Learn at-home adalah model pendidikan yang serupa dengan yang diselenggarakan di sekolah, hanya saja, tempatnya tidak di sekolah, tetapi di rumah. Metode ini juga sering disebut textbook approach, traditional approach, atau school approach. Pembelajaran Saintifik adalah pembelajaran berpusat pada anak, pembelajaran membentuk konsep dari anak sendiri, pembelajaran memberikan kesempatan pada anak untuk mengasimilasi dan mengakomodasi konsep hokum dan prinsip, pembelajaran mendorong terjadinya peningkatan kemampuan berfikir anak, pembelajaran meningkatkan motivasi belajar anak dan motivasi mengajar guru, memberikan kesempatan anak untuk melatih kemampuan dan komunikasi, adanya proses validasi terhadap konsep hukuman dan prinsip yang di kontrusi anak dalam struktur kognitifnya. Masalah penelitian yang ingin dipecahkan dalam penelitian ini yaitu bagaimana Penerapan Belajar Dirumah Masa Pandemi Covid19 di PAUD Dahlia 64 Sumber jeruk-Kalisat. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji dan mendeskripsikan Penerapan Belajar Dirumah Masa Pandemi Covid19. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Februari sampai Juni 2020 pada Guru dan anak di PAUD Dahlia 64 Kalisat Jember. Jenis penelitian yang dilakukan adalah deskriptif kualitatif, metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Data yang dikumpulkan berupa data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari wawancara terhadap guru mengenai Penerapan Belajar Dirumah Masa Pandemi Covid19, kendala pada masa belajar dirumah masa pandemi covid19 dan solussinya. Data sekunder diperoleh dari dokumentasi terhadap pelaksanaan Penerapan Belajar Dirumah Masa Pandemi Covid19. Data sekunder yang dimaksud berkaitan dengan data-data yang mendukung dari kegiatan data primer.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 300 Social Science > 370 Education > 372 Elementary Education
Divisions: Faculty of Teaching and Education Science > Department of Early Childhood Education (S1)
Depositing User: Wati Siti Rohma
Date Deposited: 27 Jul 2020 01:01
Last Modified: 27 Jul 2020 01:01
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/5070

Actions (login required)

View Item View Item