Analisis Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Berdasarkan Kecerdasan Visual Spasial

Fauzi, Muhammad Ulul (2020) Analisis Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Berdasarkan Kecerdasan Visual Spasial. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
A. PENDAHULUAN.pdf

Download (887kB)
[img] Text
B. Abstrak.pdf

Download (258kB)
[img] Text
C. BAB I.pdf

Download (383kB)
[img] Text
D. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (445kB) | Request a copy
[img] Text
E. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (430kB) | Request a copy
[img] Text
F. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (926kB) | Request a copy
[img] Text
G. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (265kB) | Request a copy
[img] Text
H. BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (257kB) | Request a copy
[img] Text
I. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (370kB)
[img] Text
J. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (965kB) | Request a copy
[img] Text
K. ARTIKEL.pdf

Download (1MB)

Abstract

Latar belakang pada penelitian ini adalah adanya siswa yang memiliki kecerdasan visual spasial di kelas VIII E SMPN 2 Jenggawah. Kecerdasan visual spasial itu adalah kecerdasan yang khusus mempelajari tentang geometri. Pada penelitian ini dibahas mengenai kemampuan komunikasi matemtis pada siswa yang memiliki kecerdasan visual spasial. Masalah dalam penelitian ini adalah (1) bagaimana kemampuan komunikasi matematis bersadarkan kecerdasan visual spasial?. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan komunikasi matematis siswa berdasarkan kecerdasan visual spasial. Jenis penelitian yang dilakukan pada penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Pelaksanaan penelitian yaitu pada 24 April 2020 sampai 14 Juni 2020. Peneliti menggunakan empat metode pengumpulan datanya yaitu observasi, wawancara, tes, dan dokumentasi. Instrumen yang digunakan adalah lembar observasi, lembar wawancara, dan soal tes. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh yaitu ada siswa yang memiliki kercerdasan visual spasial rendah dan tinggi dan memiliki kemampuan komunikasi matematis rendah dan tinggi. Kesimpulan pada penelitian ini siswa yang memliki kecerdasan visual spasial rendah memiliki kemampuan komunikasi matematis rendah pula. Siswa yang memiliki kecerdasan visual spasial tinggi memiliki kemampuan komunikasi matematis yang tinggi pula. Kata Kunci : Kemampuan Komunikasi Matematis, Kecerdasan Visual Spasial, Geometri.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Komunikasi Matematis, Kecerdasan Visual Spasial, Geometri.
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics
Divisions: Faculty of Teaching and Education Science > Department of Mathematics Education (S1)
Depositing User: Fauzi Muhammad Ulul
Date Deposited: 03 Aug 2020 01:18
Last Modified: 03 Aug 2020 01:18
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/5494

Actions (login required)

View Item View Item