Fauzi, Muhammad Ulul (2020) Analisis Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Berdasarkan Kecerdasan Visual Spasial. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
A. PENDAHULUAN.pdf Download (887kB) |
|
Text
B. Abstrak.pdf Download (258kB) |
|
Text
C. BAB I.pdf Download (383kB) |
|
Text
D. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (445kB) | Request a copy |
|
Text
E. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (430kB) | Request a copy |
|
Text
F. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (926kB) | Request a copy |
|
Text
G. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (265kB) | Request a copy |
|
Text
H. BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (257kB) | Request a copy |
|
Text
I. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (370kB) |
|
Text
J. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (965kB) | Request a copy |
|
Text
K. ARTIKEL.pdf Download (1MB) |
Abstract
Latar belakang pada penelitian ini adalah adanya siswa yang memiliki kecerdasan visual spasial di kelas VIII E SMPN 2 Jenggawah. Kecerdasan visual spasial itu adalah kecerdasan yang khusus mempelajari tentang geometri. Pada penelitian ini dibahas mengenai kemampuan komunikasi matemtis pada siswa yang memiliki kecerdasan visual spasial. Masalah dalam penelitian ini adalah (1) bagaimana kemampuan komunikasi matematis bersadarkan kecerdasan visual spasial?. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan komunikasi matematis siswa berdasarkan kecerdasan visual spasial. Jenis penelitian yang dilakukan pada penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Pelaksanaan penelitian yaitu pada 24 April 2020 sampai 14 Juni 2020. Peneliti menggunakan empat metode pengumpulan datanya yaitu observasi, wawancara, tes, dan dokumentasi. Instrumen yang digunakan adalah lembar observasi, lembar wawancara, dan soal tes. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh yaitu ada siswa yang memiliki kercerdasan visual spasial rendah dan tinggi dan memiliki kemampuan komunikasi matematis rendah dan tinggi. Kesimpulan pada penelitian ini siswa yang memliki kecerdasan visual spasial rendah memiliki kemampuan komunikasi matematis rendah pula. Siswa yang memiliki kecerdasan visual spasial tinggi memiliki kemampuan komunikasi matematis yang tinggi pula. Kata Kunci : Kemampuan Komunikasi Matematis, Kecerdasan Visual Spasial, Geometri.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kemampuan Komunikasi Matematis, Kecerdasan Visual Spasial, Geometri. | |||||||||
Subjects: | 500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics | |||||||||
Divisions: | Faculty of Teaching and Education Science > Department of Mathematics Education (S1) | |||||||||
Department: | S1 Pendidikan Matematika | |||||||||
Depositing User: | Fauzi Muhammad Ulul | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Contact Email Address: | tulityosih@gmail.com | |||||||||
Date Deposited: | 03 Aug 2020 01:18 | |||||||||
Last Modified: | 03 Aug 2020 01:18 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/5494 |
Actions (login required)
View Item |